oleh

108 M ANGGARAN PELEBARAN JALAN BETON PROBOLINGGO – SITUBONDO

Beritaoposisi.co.id Probolinggo, _ 28 Agustus 2019

Tommy selaku pimpinan proyek menyampaikan besaran anggaran pelaksanaan proyek jalan nasional tersebut pada awak media beberapa saat yang lalu.

108 Miliar tersebut bersifat multi years semenjak beberapa tahun yang lalu dari anggaran kementerian Pekerjaan Umum dan Bina Marga.

Di mulai pelebaran jalan hotmix dari batas kota – kabupaten Probolinggo (desa Pabean kecamatan Dringu) hingga wilayah Gending sekitar 4 tahun yang kemarin untuk wilayah kabupaten Probolinggo.

Kemudian perbaikan dan pelebaran jembatan randu merak kecamatan Paiton. Jembatan baru Dringu.

Periode tahun 2019 ini proyek tersebut di lanjutkan dengan beton pelebaran jalan dari desa parsean kecamatan dringu, sekitar pantai bentar, desa curah sawo, gending, kraksaan dan paiton.

Harapannya, lapisan beton tersebut mampu bertahap hingga 20 tahun ke depan. Sehingga perawatannya bisa di minimalisir.

Beberapa ruas jalan yang di perbaiki

Masa penyelesaian proyek tersebut hingga akhir tahun 2019 ini. Pengerjaan proyek tersebut berbarengan di beberapa titik lokasi baik di wilayah kabupaten probolinggo maupun di wilayah kabupaten situbondo.

Beberapa jembatan di wilayah proyek tersebut sudah di rencanakan untuk di perbaiki dan di perluas juga. Selain itu sudah terselesaikan pemindahan (ganti rugi) tanah kuburan di wilayah gending yang terkena imbas pelebaran jalan tersebut.

Hingga bulan agustus ini, pengerjaan sudah mencapai kisaran 60 prosen. Sudah bisa di pakai dan di lalui kendaraan jalan raya. Walaupun masih menimbulkan macet merambat karena adanya kegiatan proyek pelebaran nasional tersebut.

Tentunya kegiatan proyek tersebut sudah berkoordinasi dengan pihak satuan lalu lintas polres kabupaten probolinggo dan dinas perhubungan kabupaten probolinggo untuk menunjang kelancaran lalu lintas selama pengerjaan proyek nasional tersebut.

Semoga sebelum penghujung akhir tahun ini semuanya sudah selesai tuntas dengan baik. (agg)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed