oleh

207 SISWA SMPN SE-KABUPATEN NGAWI IKUTI OLIMPIADE SAINS NASIONAL ‘ OSN 2019 ‘TINGKAT KABUPATEN

207 siswa smp swasta / negri mengikuti OSN 2019 Tingkat Kabupaten

BERITAOPOSISI.CO.ID, NGAWI –Sedikitnya 207 siswa – siswi siap bertanding mewakili 69 SMP Negri dan Swasta Se-Kabupaten Ngawi untuk memperebutkan 3 terbaik  dari tiga mapel yang di ujikan ( Matematika , IPS dan IPA ) dalam ajang ini.

OSN 2019 resmi dibuka  oleh Moh Luluk Sodiki , M.Pd Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Dindik Ngawi didampingi Dyah Kunik Atmawati , S.Sn , M.Pd kasi manajemen Peningkatan Mutu bidang Pembinaan SMP Dindik Ngawi , Sudaryono Kepala Sekolah SMPN 1 Ngawi selaku tuan Rumah dan dihadiri sejumlah guru pendamping siswa.

Moh.Luluk Sodiki  mengungkapkan, skema penyaringan peserta OSN tahun ini tidak jauh beda dengan sistem yang dijalankan tahun sebelumnya. Dalam hal ini, pemerintah memberlakukan standardisasi nilai bagi seluruh calon peserta OSN yang siap di berangkatkan di tingkat propensi  melalui penerapan passing grade.

” Olimpiade diikuti peserta dari 69 Sekolah Menengah Pertama se-Kabupaten Ngawi . Peserta merupakan siswa kelas 7 dan 8. Mereka harus mengerjakan materi soal dari pusat yang terdiri dari mata pelajaran Matematika , IPA dan IPS .Siapapun yang lewati batas itu, Pemkab Ngawi melalui Dindik Ngawi akan memberikan pendampingan siswa   terbaik untuk menjadi duta OSN Kabupaten Ngawi di Tingkat Propensi dan Nasional , “ Jelas Moh.Luluk

Moh Luluk Sodiki  menegaskan , “ Tiap Sekolah Menengah Pertama Negri dan Swasta Se-Kabupaten Ngawi  mengirimkan 3 siswa untuk tiga bidang study yang di ujikan ( Matematika , IPA dan IPS .red ) ,  dari data yang ada 75 SMP di kabupaten Ngawi  yang mengikuti OSN 69 SMP , 6 SMP tidak mengikuti di karenakan banyak faktor seperti ( mines siswa ) dan semua SMP yang tidak mengikuti / mengirim Siswanya akan kami klarifikasi secara resmi “.

SMPN 1 NGAWI LOKASI DI LAKSANAKAN OSN 2019 TINGKAT KABUPATEN NGAWI

Sebagai tuan rumah, Sudaryono ( Kepala Sekolah SMPN 1 Ngawi )  tidak ingin menyia-nyiakan gelaran kompetisi sains . OSN 2019 Tingkat Kabupaten Ngawi ,  “ Sebagai Tuan Rumah SMPN 1 Ngawi hanya menyediakan sarana Aula untuk pembukaan OSN , tujuh ruang dengan 40 kursi tiap ruang di peruntukan untuk dua bidang study yang di ujikan dan satu ruang untuk panitia OSN dari Dindik dan Pusat “, ujar KS SMPN 1 Ngawi.

“ Dengan di tunjuknya SMPN 1 menjadi tuan rumah OSN 2019 , saya berharap banyak hal positif pada siswa dan  SMPN 1 minimal mampu menjadi motifasi dan dukungan moril pada siswa-siswi untuk menjadi yang terbaik , selama satu tahun sekolah telah menyiapkan siswa – siswi mulai dari pendampingan , pembinaan dan aktif mengikuti efen – efen selevel OSN dengan hasil yang cukup memuaskan. “, kata KS SMPN 1 Ngawi. ( BB-YD )

5Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed