oleh

269 Desa, Gladi Bersih Pelantikan di Pendopo Agung Kab Malang

Beritaoposisi Malang Raya, _ Gladi bersih pelantikan kepala desa terpilih hari ini di gelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (27/08/2019).

Sebanyak 269 Kepala Desa Terpilih hadir menjalani gladi bersih pelantikan Kades yang sedianya bakal dilaksanakan pada Kamis (29/08/2019) mendatang di Pendopo Agung Kabupaten Malang.

Gladi bersih dilakukan agar pada saat pelaksanaan pelantikan Kades nantinya dapat berjalan denganbaik dan Lancar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Drs.H.Suwadji.Msi Memberi pengarahan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Drs.H.Suwadji.Msi menjelaskan , sebelumnya pihaknya merencanakan Pelantikan Kades tersebut diselenggarakan di bulan Oktober, namun karena semua berkas pengangkatan Kades sudah siap dan menyesuaikan dengan jadwal Plt Bupati , maka waktu Pelantikan Kades dimajukan menjadi tanggal 29 Agustus 2019 mendatang.

“Kami sudah sebarkan 2.809 undangan terdiri dari Keluarga Cakades, simptisan ,perangkat desa, serta panitia Pilkades serentak. Termasuk Forkopimda dan anggota Dewan,” ujarnya.

Suwadji menambahkan, “Banyaknya undangan yang dikirim karena moment Pelantikan Kades dinilai sangat sakral dan terjadi setiap enam tahun sekali. Makanya kita undang untuk menghadiri prosesi enam tahunan ini,” imbuh Suwadji.

Suwadji berharap, pasca dilantik nantinya para Kades segera bekerja untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa).

“Kita berharap seperti itu, agar pelayanan masyarakat tidak terhambat,”tutupnya.

Gladi bersih ini digelar agar saat proses pelantikan kepala desa mendatang bisa berjalan dengan sukses dan lancar. (PI)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed