oleh

3 perwira Kodim 0820/Probolinggo Ujian Kenaikan Pangkat

Probolinggo Oposisi,  _ Sejak Jumat kemarin, ketiga perwira pertama Kodim 0820/Probolinggo tidak bersama kita di wilayah. Keberadaan mereka dalam rangka menjajaki kesempatan menempuh menggapai kepangkatan baru agar satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

3 Perwira naik pangkat

Kemarin, mereka diuji kemampuan fisik mulai dari ketahanan berlari, pull up, push up, sit up dan suttle run. Kemampuan ini diujikan sebagai prasyarat mutlak apakah masuk dalam kriteria pada usianya yang masih bugar.

Demikian halnya untuk hari ini, mereka bertiga diujikan untuk ketangkasan berenang. Salah satu saja sebagai prasyarat bahwa sesungguhnya seorang prajurit harus memiliki kemampuan lebih dan mereka harus mahir. Tentunya dengan batasan jarak dan waktu.

Kesemuanya diujikan dalam kepanitiaan yang tidak bisa diganggu gugat dan diselenggarakan di Surabaya oleh institusi yang bernama Kodam V/Brawijaya dan menunjuk institusi Jasdam V/Brawijaya dalam pengujian kemampuan yang berkaitan dengan fisik (08/12/18).

Ketiga perwira tersebut adalah Lettu Inf Subaeri yang menjabat Danramil 0820-14/Besuk, Lettu Inf Hasanuddin yang keseharian sebagai Danramil 0820-11/Sumber dan Letda Kav Hasyim dengan jabatan yang disandangnya sampai hari ini adalah Dan Unit Inteldim 0820/Probolinggo.

Ujian ini bila terlewati akan tuntas menerima predikat pangkat lebih tinggi. Tentunya masih ada lagi seperti penilaian kepribadian dan kinerja dalam menjalankan tugas atas jabatan yang disandangnya.

Pengujian fisik ini tidak hanya kepentingan personal yang bersangkutan. Bila mereka dapat melewati dengan batas nilai yang ditentukan maka bisa dikatakan secara personal bahwa mereka memiliki kebugaran badan.

Untuk kedinasan dan kemasyarakatan, karena mereka berdinas di Satuan Teritorial, maka kebugaran mereka bisa menjadi acuan bekerja yang maksimal berada ditengah tengah masyarakat.

Tidak akan mungkin bila kemampuan fisik yang lemah bisa memenuhi tuntutan pekerjaan yang betada masyarakat yang sedemikian banyaknya dalam cakupan ipoleksosbud hankam, terang Kapten Subei Sugino sebagai Perwira Seksi Personalia. (anis)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed