oleh

30 Tahun Tak Bersua, Alumnus SMEA 17 Cluring Angkatan 89 Gelar Reuni

-Sosial-84 views

Banyuwangi Berita Oposisi

Masa – masa sekolah adalah masa – masa remaja yang sulit dilupakan. Pergaulan dan persahabatan yang terbangun selama 3 tahun di bangku sekolah seketika sirna hanya karena selembar kertas yang namanya Ijazah. Begitulah yang dialami alumnus SMEA 17 Agustus 1945 Cluring angkatan tahun 1989. Pasca kelulusan mereka berpisah yang karena tujuan hidupnya masing – masing ke depan.

Alhamdulillah beberapa dari mereka ada yang punya ide berupaya cari cara untuk mempetemukan kembali dan merajuk ikatan silaturrahmi dan persahabatan yang sudah selama 30 tahun tercerai berai. Sebagaimana diceritakan oleh Komsiyati bahwa semua berawal dari mencari tahu kontak persone rekan – rakan seangkatannya satu per satu. Kemudian dibuatlah sebuah Grup WhatsApp, dan melalui Grup WhatsApp itulah komunikasi dan koordinasi terbangun kembali. Bahkan candaan sebagai pelepas rasa kangen sementara tercurahkan Via WhatsApp Grup.

Lama – lama timbullah keinginan untuk bertemu langsung yang kemudian diwujudknnya melalui kegiatan Reuni. Menurut pengakuan Hendro Reuni alumnus SMEA 17 Agustus Cluring angkatan 89 sudah berjalan 2 kali dengan jumlah kehadiran beberapa orang saja yang terjangkau komunikasinya. Dan kali ini Sabtu 8/6/2019 Reuni yang dilaksanakan di rumah Widiyani di Ds. Bubuk Kec. Rogojampi adalah Reuni kali ke tiganya. Yang mana jumlah peserta dan tingkat kehadiran alumnus sudah lebih banyak dari sebelumnya.

Sebelum acara dimulai tak ayal canda tawa pelepas kerinduan membuat ruangan kediaman Widiyani riuh ceria sekali. Jadi tontonan lucu ketika berjabat tangan saling pandang dan sambil bertanya , ” ini siapa ya, kok aku lupa ? “, setelah salah satunya menjawab dan sebut nama maka sontak berpelukan erat tak terelakkan lagi. Bahkan ada yang saling cibir pipinya saraya lempar kata – kata candaan. Sangking gembiranya pertemuan tersebut membawa suasana mundur 30 tahun ke belakang yaitu dengan bercerita masa – masa sekolah dulu rangsang daya ingat masing – masing.

Widiyani selaku yang berketempatan, menyampaikan ucapan terimaksasih atas kehadiran rekan – rekannya. Sementara Hadi Purnomo selaku yang dipercaya mandegani kegiatan Reuni berharap momentum Reuni selain sebagai ajang temu kangen. Bisa menjadi sarana curhat saling bertukar pikiran berbagi pengalaman. Tak hanya itu, alumnus SMEA 17 Agustus Cluring angkatan 89 bersepakat agar pertemuan tersebut punya nilai manfaat. Galang dana sosial yang kegunaannya untuk membantu rekan – rekanya yang sedang mengalami musibah dalam kondisi tertentu. Bahkan juga direncanakan ke depan alumnus angkatan 89 pada waktu tertentu akan mengadakan bhakti sosial penanaman pohon wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Acara ditutup dengan berdoa bersama dan berkirim fatihah untuk rekan – rekan dan keluarganya yang sudah berpulang menghadap Allah. Doa untuk para bapak ibu guru yang telah pernah membimbing dan mendidiknya di bangku sekolah. Dan sebagai puncak acara adalah berfoto bersama dilanjutkan ramah tamah dan makan bersama. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed