oleh

4 Orang Bacalon Kades Songgon, Sudah Resmi Ditetapkan Sebagai Calon

Berita Oposisi.co.id

Setelah tahapan demi tahapan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak Kab. Banyuwangi 2019 oleh Panitia Pilkades Songgon dilalui. Maka Panitia memasuki tahapan berikutnya yaitu Pleno Penetapan dan Penentuan Nomer Urut Calon Kepala Desa Songgon per Hari Jumat, Tanggal 30 Agustus 2019. Bakal Calon Kepala Desa Songgon ada 4 orang diantaranya Teguh Suprayitno, Ahmad Afandi, Suwarno, dan H. Ahmad Nur Alkhaffaf ( H. Timbul ).

Pada Pleno Penetapan dan Penentuaan Nomer Urut Calon Kepala Desa Songgon, Panitia membagi jadi tiga sesi kegiatan. Yang pertama Pleno Penetapan Calon diteruskan Penandatangan berita acara Penetapan Calon, kedua Penentuan Nomer Urut Calon, dan ketiga Penandatanganan Fakta Integeritas / Nota Kesepakatan untuk melaksanakan Pilkades Songgon yang aman, tertib, damai.

Dilibatkan dalam Pleno Penetapan dan Penentuan Nomer Urut Calon Kepala Desa Songgon diantaranya Plt. Kepala Desa Songgon, Ketua dan anggota BPD Songgon, Bhabinkamtibmas Songgon, Babinsa Songgon, Bakal Calon, dan tim pendamping Bakal Calon yang jumlahnya sudah ditetapkan oleh Panitia. Seperti biasa mengawali pembukaan Pleno menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Ketua BPD Songgon dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sebagai BPD mengharapkan kepada semua Bakal Calon nanti setelah ditetapkan sebagai Calon. Hendaknya tetap menjaga dan menciptakan Desa Songgon yang sejuk, tertib, dan damai. Pada kesempatan itu pula Ketua BPD memberitahukan bahwa terkait aset Desa yang ada pada Kepala Desa sehari sebelum Penetapan tepatnya pada tanggal 29 Agustus sudah semuanya diserahkan ke Desa.

Sementara Ketua Panitia Pilkades Songgon sekilas melaporkan bahwa tahapan – tahapan pelaksanaan Pilkades sejak beberapa bulan lalu telah dilaksanakan sampai pada tahapan berikutnya yaitu Penetapan dan Penentuan nomer urut Calon. Lanjut Ketua Panitia mohon dukungan kepada semua pihak agar Panitia bisa melaksanakan tahapan – tahapan berikutnya sampai pada hari H Pemilihan Kepala Desa dan Penghitungan suara.

Lanjut sampailah pada proses Pleno Penetapan Bakal Calon menjadi Calon Kepala Desa. Dan setelahnya dilakukan proses penentuan nomer urut calon. Padan sesi ini masing – masing Calon ambil nomer undian yang sudah diacak sebelumnya oleh Panitia. Setelah semua ambil dan pegang nomer undian, baru dilakukan penentuan dengan cara Calon membuka bersama – sama. Akhirnya didapatlah nomer urut Calon atas nama H. Ahmad Nur Alkhaffaf ( H. Timbul ) No. Urut : 1, Teguh Suorayitno No. Urut : 2, Suwarno No. Urut : 3, dan Ahmad Afandi No. Urut : 4.

Masih serangkaian dengan sesi Penentuan Nomer Urut Calon, selanjutnya Panitia meminta kepada masing – masing Calon untuk menandatangani Fakta Integritas / Nota Kesepakatan. Perlu di ketahui bahwa baik penanda tanganan berita acara penetapan calon maupun penentuan nomer urut calon dan fakta integritas. Panitia minta juga kepada tiap Kepala Dusun, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa bubuhkan tanda tangannya.

Purnalah sudah acara rapat Pleno Penetapan dan Pentuan Nomer Urut Calon Kepala Desa yang ditandai dengam pembacaan doa dipimpin oleh H. Slamet. (rdy35/ktb).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed