oleh

A.DANNY.K : Siapa Lagi Penerus Kemajuan Ekonomi Desa, Kalau Bukan Pemudanya.

Banyuwangi Oposisi.co.id 

Agenda rutin Partai Demokrat dalam menyapa masyarakat melalui acara Sambang Deso  bersama JTV Banyuwangi di Dusun Simbar Desa Tampo Kecamatan Cluring berjalan lancar dan mendapat sambutan positif dari masyarakat, Minggu (20/01/19).

Tak terlepas, Larasati musik bersama sederet artis artis ternamanaya menjadi paket komplit dalam memeriahkan dan menghibur masyarakat di acara itu.

Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto,SH. dalam Silaturrohmi ini hadir dalam mendampingi para Caleg-calegnya diantaranya adalah A. Danny. K Caleg DPRD Banyuwangi Dapil 3 nomor urut 2, Teddy Anugrianto. SH Caleg DPR Propinsi Jatim 3, dan Samsul Bahara Caleg DPR-RI Jatim 3 nomor urut 4.

Sesuai di daerah pemilihanya (Dapil 3) dari ke tiga Caleg tersebut, maka Michael selaku Ketua DPC, satu persatu memperkenalkan kepada masyarakat Simbar Tampo. Bahkan untuk lebih dikenali masyarakat, oleh Michael ketiga Caleg tersebut diberi julukan nama baru sesuai nomor urut Caleg 2,3,4 yaitu “Dji-Sam-Soe”.

Tiba pada giliran A. Danny. K Pemuda Jebolan Sarjana Ekonomi dalam sambutan singkatnya menyampaikan, awalnya tidak tersimak dalam benaknya untuk terjun ke dunia politik, karena menurut Danny Politik hanya buang waktu dan tenaga berangkat pagi pulang malam tak menghasilkan uang. Namun ketika saat Ayah Danny yaitu Michael mengajak keliling masuk kedesa Desa untuk melihat langsung kehidupan masyarakat yang mengalami kesulitan, kesusahan ekonomi, dan Yatim Piatu, maka hatinya pun terenyuh tersentuh ternyata menjadi pengusaha saja tidak cukup untuk menolong rakyat sebegitu banyaknya rakyat mengalami kemiskinan.

Belajar dari pengalamannya apa yang Danny lihat di depan mata, maka bertekat niat tulus agar bisa membantu dan mensejahterakan masyarakat melalui jalur Dunia Politik. Karena menurutnya melalui Politik bisa mensejahterakan rakyat.

Diakhir acara silaturahmi para awak media wawancara Doorstop kepada A. Danny. K tentang langkah kedepan jika terpilih jadi Anggota DPRD Banyuwangi di Pemilu 17 April 2019 nanti,

”Tekad niat Saya menggerakan ekonomi kerakyatan. kenapa..? saya melihat di desa desa masih banyak pemuda pemudi yang pengangguran nah’ siapa yang akan meneruskan kemajuan desanya kalo bukan pemudanya. Saya akan berusaha membuat mereka sejahtera mulai dari usia produktif, saya akan mempersiapkan program yang berpihak pada mereka yang salah satunya menciptakan lapangan pekerjaan disaat ketika mereka sudah bisa menghasilkan uang maka secara otomatis aspek-aspek lain seperti halnya kesehatan, pangan, pendidikan dan kebutuhan lainya akan terpenuhi “.. kata Danny dengan tegas.

“Dan yang terpenting saya akan mengutamakan membangun manusianya dulu secara langsung, baru bidang lainya (infrastruktur).
Aspirasi mereka akan saya tampung dari masing-masing sesuai keinginan mereka sendiri. Baik itu aspirasi usaha peternakan dan pertanian.. maka saya akan anggarkan “.. pangkasnya. (Eta/rdy35)

14Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed