oleh

AKIBAT SALAH PILIH BANYAK YANG KORUPSI, AKIBAT KORUPSI BANYAK YANG MISKIN

-Politik-72 views

BANYUWANGI Oposisi.co.id

Pada Grebeg Kampung Kawan Michael bersama JTV Banyuwangi di Desa Cantuk Kecamatan Singojuruh Banyuwangi. Minggu 18/11/2018, Michael Edy Hariyanto, SH Caleg Demokrat untuk DPRD Banyuwangi dari Dapil II (dua) yang namanya ada di No. Urut : 1. Dengan lantang mengatakan. ” Akibat salah pilih banyak yang korupsi, akibat korupsi banyak yang miskin “.

Michael : Saat menyampaikan Pendidikan Politik dan berikan alasan pencalonanya jadi DPR.

Namun sebelumnya Michael secara panjang lebar menjelaskan kepada masyarakat Desa Cantuk. Bahwa alasan dirinya mencalonkan diri jadi anggota DPR karena melihat masyarakat banyak yang masih hidup kekurangan.

” Saya tahu itu semua, karena saya selaman 7 tahun jadi Ketua Partai Demokrat, sudah 7 tahun saya keliling ke masyarakat plosok – plosok di Banyuwangi, dan sudah 7 tahun mengetahui apa yang diinginkan rakyat Banyuwangi. Saya tahu masyarakat Banyuwangi ternyata masih banyak yang mengalami kekurangan. Saya tahu masih banyak masyarakat Banyuwangi yang rumahnya tidak layak huni. Masih banyak masyarakat Banyuwangi yang tidak bisa menyekolahkan anaknya. Masih banyak masyarakat Banyuwangi yang mau makan saja susah, ” lontarnya dengan nada sedikit keras dan sepertinya menyayangkan apa yang diketahuinya.

Ternyata apa yang diteriakkannya, bagian dari salah satu alasan Michael Edy Hariyanto, SH maju jadi Caleg DPRD dari Dapil II (dua). Yang selanjutnya mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat.

” Untuk itu, mohon doa restu, ijinkan saya Ketua Partai Demokrat dan Calon DPRD di Dapil dua ini, Calonnya masyarakat Cantuk. Saya ingin membatu rakyat Cantuk agar bisa hidup lebih baik. Oleh karena itu, bapak ibu kalau ingin berubah ?.. ingin sejahteta ?…Tolong…pada tahun 2019 nanti jangan memilih calon sembarangan, pilihlah calon yang baik, lihat siapa dulu orangya itu. Kalau dia kaya cari tahu dari mana kekayaannya, apalagi kekayaannya hasil korupsi kalau dipilih dia akan korupsi lebih banyak lagi. Jangan asal percaya ada orang datang tokoh atau tim sukses menawarkan bantuan dan iming – iming mau bangun jalan, mau bangunkan Mushollah dan sebagainya, ” himbaunya pada masyarakat Cantuk.

Harapnya, masyarakat jangan sampai memilih seperti pada tahun 2014, masyarakat tidak mengetahui siapa Calonnya alias memilih Kucing dalam karung. Dijelaskan pula kepada hadirin, bahwa tugas DPR bagaimana membuat rakyat hidup lebih baik dan sejahtera. Jadi luar biasa jiwa besar Michael tampak setelah di atas panggung justru memberi kebebasan masyarkat untuk memilih Calon dari Partai lain kalau tidak suka pada dirinya.

” Kalau bapak ibu tidak memilih saya tidak apa – apa, silahkan pilih Calon dari Partai lain tetapi pesan saya pilihlah yang baik semua Partai baik. Kalau memang tidak ada pilihan lagi, saya mohon ijin berikan kesempatan kepada saya untuk jadi DPR agar saya bisa bebuat membantu masyarkat Cantuk dan masyarakat Banyuwangi semuanya, ” ungkapnya.

Michael juga singgung tentang bagaimana memikirkan masa depan anak – anak muda. Michael berkeinginan di Banyuwangi jangan sampai ada lagi anak putus sekolah, setres dan lampiaskan setresnya dengan mabuk – mabukan. Katanya, Pemuda adalah harapan masa depan bangsa.

H.Syamsul Bahara Caleg DPR RI Dapil IV No. urut 4.

Pada kesempatan itu hadir juga salah satu Pengurus DPP Demokrat H. Syamsul Bahara yang juga maju jadi Caleg untuk DPR RI dari Dapil IV (empat). Dalam kesempatan sambutannya Syamsul Bahara mohon doa restu serta dukungan kepada masyarakat Banyuwangi atas pencalonannya untuk jadi penyambung lidah rakyat. Setelah itu Syamsul Bahara menyampaikan titipan salam rindu keluarga SBY untuk warga Banyuwangi.

” Saya harus sampaikan salam hormat dan salam rindu dari bapak SBY, Ibu Ani Yudhoyono, AHY, dan Mas Ibas. Kepada Kader dan Caleg – Caleg Demokrat wabil khusus kepada masyarakat Banyuwangi, ” lontarnya.

Ditambahkan oleh Syamsul Bahara mengajak masyarakat mengingat masa – masa SBY memimpin negara. Bahwa banyak program – program pro rakyat yang diteruskan dan yang dijabarkan jadi sebuah kenyataan. Disebutnya dana BOS, Subsidi, BLT, dan lain sebagainya, “Insyaallah apabila Tuhan menghendaki Partai Demokrat tahun 2019 menjadi pemenang. Maka program – program pro rakyat demi kesejahteraan rakyat akan diteruskan akan dilanjutkan. Dan wabil khusus untuk bung AHY mohon doa restunya kepada masyarakat Banyuwangi untuk menjadi pemimpin masa depan bangsa ini, ” inbuhnya diakhir penyampainnya di acara Grebek Kampung Kawan Michael bersama JTV Banyuwangi. (rdy35/eta).

12Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed