oleh

Aksi 313 LSM LIRA Tangkal HOAX PEMILU 2019

Beritaoposisi.co.id , – Probolinggo. 13/03/2019. Gelar aksi damai ribuan masyarakat Probolinggo yang tergabung dalam Organisasi kemasayarakatan LIRA kota/kab. Probolinggo yang di komandoi langsung oleh Bupati LIRA Samsudin SH. dan Prasetyo Eko untuk deklarasi Pemilu Damai 2019 Tanpa Hoak.

Aksi Deklarasi Pemilu Damai 2019 berlangsung di rest area pantai Bentar. Kab. Probolinggo Jawa Timur, yang di hadiri oleh ketua Bawaslu Jatim Muh. Amin, M.Pdi dan ketua BAWASLU Kab. Probolinggo Fathul Qorib dan juga di hadiri pula oleh sejumplah tokoh-tokoh LSM LIRA, mulai dari Gubernur LIRA Jawa Timur. Irham Maulidi,SH. beserta Wagub LIRA Asrap, SH. dan beberapa pengurus LIRA dari Kab/Kota. Malang dan Pasuruan Jawa Timur. Beserta seluruh lapisan elemin Struktural organisasi LIRA kota/Kabupaten. Probolinggo.

Dalam aksinya Bupati LIRA Kab. Probolinggo Samsudin SH. menyampaikan, ” Agar supaya masyarakat tidak termakan oleh informasi informasi Bohong “FAke News” terlebih HOAX, demi terselenggaranya Pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2019 Damai”, tegas Samsudin.

Samsudin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat manakala ada oknum oknum mulai dari kepala Desa, pegawai PNS maupun ASN yang turut berkecimpung dalam jalannya pesta demokrasi agar sekiranya di laporkan, karena baik TNI maupun POLRI harus netral dalam mengawal jalannya pesta Demokrasi ini sesuai dengan Amanah UU no.7 Tahun 2017.

Lengkapnya, Samsudin juga akan memberikan hadiah kepada siapapun bagi yang menemukan adanya ke tidak profesionalan yang di lakukan oleh oknum oknum yang kurang bertanggung jawab dan melaporkan kepada LSM LIRA.

Sebelumnya. LSM LIRA memang sudah menjadi salah satu mitra BAWASLU RI untuk mengawal PILKADA 2018 secara Independent. Demikian pula sampai pada saat ini LSM LIRA tetap di Percaya oleh BAWASLU RI untuk mengawal Jalan nya pesta Demokrasi, “Pesta rakyat Lima Tahunan” sebagaimana LSM LIRA juga sudah mendapatkan Sertifikasi AKREDITASI BAWASLU RI. no. 030/BAWASLU/I/2019. (Wnt)

 

#aksi 313

#lsm lira probolinggo

#bupati lira samsudin 

12Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed