oleh

Akun Komunitas LGBT Heboh Di Medsos

Blitar Oposisi, -Sebuah akun Facebook komunitas LGBT belakangan menghebohkan warga Blitar. Pasalnya grup yang beranggotakan 4.346 orang itu menggunakan nama “Gay Tulungagung Blitar Kediri”.

Dikonfirmasi terkait hal ini Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha mengaku sudah mendengar informasi adanya grup tersebut. Kapolres pun langsung meminta cyber crime Polres Blitar untuk menelusuri akun tersebut.

“Saya sudah terima informasinya. Namun untuk penanganannya harus ditelusuri lebih dalam lagi. Jika terbukti mengandung unsur  menyalahi peraturan perundang-undangan tentu akan kami tindak,” kata Anissullah M Ridha, Selasa (23/10/2018).

Menurut Anissullah, dalam penanganan masalah seperti ini, harus dipastikan dulu polanya. Untuk memastikan apakah akun itu benar-benar ada atau hanya ulah oknum tak bertanggung jawab dengan tujuan memperkeruh suasana.

“Kalau baru nulis nama akun lalu kita perkarakan, malah kita nanti yang salah. Harus benar-benar dipelajari dengan jeli. Jangan-jangan itu hanya memperkeruh suasana. Kami harus masuk dulu untuk membuktikan akun tersebut menyalahi aturan perundang-undangan,” tutur Anissullah.

Berdasarkan penelusuran, postingan akun tersebut cenderung menggunakan bahasa yang cenderung fulgar. Diantaranya ajakan kencan sesama jenis. Akun tersebut terdeteksi dibuat di Tulungagung sejak 23 Juni 2013 lalu. Namun baru marak jadi bahan perbincangan di Blitar pasca ditemukan grup komunitas serupa di beberapa kota di Indonesia. (Fajar AT

8Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed