oleh

Apel Besar “SERTIJAB KAPOLRES” Banyuwangi

Banyuwangi Oposisi.co.id

Mapolres Banyuwangi gelar Apel Besar dalam rangka prosesi Serah Terima Jabatan Kapolres. Yang mana jabatan Kapolres Banyuwangi diserahterimakan oleh AKBP Donny Adityawarman, SIK.,M.Si selaku Kapolres Banyuwangi lama kepada Kapolres baru penggantinya yaitu AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, SIK.,SH.

Jabatan Kapolres sebelumnya AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, SIK.,SH di Polres Bondowoso. Sementara AKBP Donny Adityawarman, SIK.,M.Si akan melakoni jabatan barunya yang kabarnya selaku Wakapolresta Sidoarjo.

Pada Apel besar serah terima jabatan diawali dengan AKBP Taufik Herdiansyah, SIK.,SH bersama istri memasuki halaman Mapolres Banyuwangi dengan iringan instromen Seni Hadrah Kuntulan. Selanjutnya disambut dengan karangan bunga oleh perwakilan pejabat utama Polres Banyuwangi dan memasuki Pedang Pora. Yang kemudian adalah jadi khas Banyuwangi menyambut tamu dengan suguhan tarian icon Banyuwangi yaitu Tari Jejer Gandrung. Antarkan AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, SIK.,SH bersama istri menuju teras utama Kantor Mapolres Banyuwangi.

AKBP Donny Adityawarman, SIK.,M.Si bersama istri sambut Kapolres penggantinya di depan pintu utama Kantor Mapolres Banyuwangi. Dan secara simbolis diserahkan Kunci Mapolres Banyuwangi oleh AKBP Donny Adityawarman, SIK.,M.Si kepada AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, SIK.,SH Kapolres Banyuwangi yang baru.

Berikut pada Apel Besar Serah Terima Jabatan Kapolres lama AKBP Donny menyampaikan sepatah dua patah kata dan pengarahan kepada seluruh jajaran Polres Banyuwangi. AKBP Donny mengaku cukup berat meninggalkan Banyuwangi yang katanya penuh kesan, penuh suka cita, dan penuh pengorbanan. Bersama seluruh rekan – rekannya membuat Banyuwangi tetap kondusip, berwibawa, dan tetap disegani. Diakui bahwa cukup berbangga dirinya bisa mendapatkan dukungan membuat kondusip dan salah satunya adalah untuk mencapai Banyuwangi sebagai Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ). Dan terkait Zona Intergritas WBK diberitahukan bahwa insyaallah pada tanggal 9 Desember tahun ini Polres Banyuwangi akan menerima penghargaan selaku daerah Zona Intergritas WBK dan naik satu tingkat di atas.

” Ini semua prestasi rekan – rekan sekalian, saya hanya dibantu rekan – rekan sekalian untuk mewujudkan cita – cita ini, ” cetusnya. Lanjut disampaikan bahwa AKBP Donny juga sudah berupaya meningkatkan status Polres Banyuwangi menjadi Polresta. Katanya masih dalam tahap penggodokan dan insyaallah akan segera terwujud.

AKBP Donny juga menghimbau kepada seluruh jajaran Polres Banyuwangi untuk memberikan dukungan, kerjasama, dedikasi, serta loyalitas kepada Kapolres yang baru sebagaimana pernah diberikan kepada dirinya. Hal tersebut disampaikan karena menurutnya dengan peningkatan segala aspek. Karena Banyuwangi akan menghadapi situasi yang lebih berat akan datang. Dan untuk itu katanya dibutuhkan kerjasama dan sama – sama bekerja dengan Kapolres yang baru.

” Saya selaku pejabat lama hanya ingin mendengar bahwa Banyuwangi lebih sukses, lebih berhasil di masa depan terutama dibawah kepemimpinan adik asuh saya Pak Taufik, ” pungkasnya.

Diakhir penyampaiannya AKBP Donny Adityawarman, SIK.,M.Si, haturkan permohonan maaf kepada seluruh eks bawahannya di Polres Banyuwangi. Permohonan maaf disampaikan baik atas nama pribadi dan kedinasannya juga keluarga.

Sementara Kapolres Banyuwangi yang baru AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, SIK.,SH dalam sambutannya menyampaikan. Bahwa kepemimpinan Polres Banyuwangi yang sudah beralih pada dirinya adalah konsekwensi yang harus diterimanya.

” Kepemimpinan Polres Banyuwangi yang telah beralih kepada kami, tentunya menjadi konsekwensi yang harus saya terima sebagai tanggung jawab baik secara hukum, kepada negara, bangsa, dan kepada Allah Swt. Emban amanah yang begitu besar, dan juga tabggung jawab yang besar pula ini, tentunya saya tidak bisa berbuat sendirian. Tentunya harus meminta dan mohon dukungan¬† dari seluruh personil Polres Banyuwangi sehingga amanah dan tanggung jawab ini bisa dilaksanakan dengan baik. Oleh karena itu dukungan, kerjasama, dedikasi, dan loyalitas yang pernah rekan – rekan sekalian berikan kepada Bapak Donny, dimohon supaya diberikan juga kepada kami, ” ungkapnya.

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada AKBP Donny Kapolres lama oleh AKBP Taufik Kapolres baru, atas sukses dan capaian – capaian prestasinya di Banyuwangi. AKBP Taufik berjanji akan melaksanakan amanah dengan sebaik – baiknya berusaha mempertahankan prestasi dan sukses yang sudah dicapainya, bahkan berupaya untuk lebih baik ke depannya. Dan diakhir penyampaiannya AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, SIK.,SH mengucapkan selamat jalan kepada AKBP Donny Adityawarman, SIK.,M.Si. Serta mendoakan semoga terus berprestasi dan sukses dalam karirnya.(rdy35/eta).

18Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed