oleh

Arti Nilai Kebersamaan Tentara dan Masyarakat

Probolinggo Oposisi, _ Tidak bisa ditakar dengan rupiah, namun akan menjadi indah, tentram dan aman bila nilai kebersamaan ini bisa kita pupuk dan lestarikan.

Musibah angin kencang Tiga hari yang lalu masih membekas dan masih menyisakan puing-puing sebagai efeknya.

Walau tidak sebegitu banyak dampaknya namun bisa dirasa kedekatan TNI dengan masyarakat. Itu yang bisa dilihat nyata di Desa Blimbing Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo.

Bukti Kekompakan antara TNI dan Masyarakat

Atas perbincangan unsur Muspika, maka hari ini sebagai kesepakatan diantara mereka membantu merapikan puing reruntuhan bekas longsor. Plengsengan yang ditempati warung milik Sindi (31 tahun) tergerus ambruk berikut seisi dagangan miliknya.

Kulkas berikut isi lainnya menjadi rusak yang ditaksir kerugian kurang lebih 25 juta. Sekitar pukul 07.30 Wib, Danramil 0820-17/Pakuniran, Kapten Inf Asmawi bersama 20 anggotanya bergerak ke lokasi longsor (25/01/19).

Mereka bertemu bersama-sama dengan rekan lainnya dari Polsek, Perangkat Desa/Kecamatan berikut masyarakat sekitar.

“Walau warung ini bukan sebagai tempat tinggal, setidaknya kita turut meringankan beban sekaligus mengingatkan warga akan hujan lebat berikut akibatnya. Warga kita ingatkan untuk selalu waspada”, tegas Kapten Inf Asmawi Komandan Koramil 0820/17 Pakuniran.

Entah karena lokasi longsor yang kecil atau sudah menjadi tata nilai, terlihat sangat indah dengan semuanya mengambil peran dalam kegiatan merapikan bekas longsoran.

Tidak ada yang diam, semuanya berkumpul dalam satu tempat dan mereka bergotong royong. Ada dengan tangan kosong dan ada dengan alat seperti cangkul. Pekerjaan dengan dikerjakan banyak orang seakan memberi semangat lebih.

“Melihat kita semuanya sama rasa, tenaga seakan gak habis-habis”, ucap Pelda Abdul Jalil, Ba TUUD Koramil 0820/17 Pakuniran . Tentunya nilai kebersamaan tidak harus muncul disaat kesusahan terjadi. Dalam keseharian diharapkan bisa terimplementasikan, Ucapnya kepada awak media. (red)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed