oleh

Atlet Taekwondo SMAN TRASANDA Langganan Borong Medali

Banyuwangi Oposisi.co.id

Segudang prestasi diraih oleh siswa – siswi SMAN TARUNA SANTRI DARUSSHOLAH ( TRASANDA ) Singojuruh Banyuwangi. Sehingga menjadi sebuah kepatutan sekolah yang semula disebut SMAN DARUSSHOLAH ( SMANDA ) itu, meningkat statusnya menjadi SMAN TRASANDA.

Sebagaimana disampaikan oleh Bambang Darmono, S.Pd Devisi Kesiswaan SMAN TRASANDA. Bahwa langganan borong medali pada setiap event bela diri ajang adu otot dan skil yang digelar atletnya dipastikan mborong medali. Dan itu terbukti dari 18 atlet Taekwondo yang dikirmya pada laga tersebut, semuanya meraih medali.

” Kami turut berbangga dan lebih semangat setelah anak – anak ini ternyata memberikan kado terbaik bagi sekolah dan para guru – guru yang ada atas prestasinya, “ turur pria Alumnus FPOK Univ. Udayana itu Selasa 05/03/2019.

Diambung oleh Ferdian salah satu Pembina Ektra Kurikuler ( Ekskul ) SMN TRASANDA, bahwa untuk itu tidak ada persiapan khusus kecuali menghadapi Kejurnas.

Siswa bernama panggilan Catur Kelas XI salah satu di antara atlet beladiri asal Korea ini, sudah mengantongi sertifikat juara nasional di kelas 70 kg di Ponorogo yang digelar beberapa pekan lalu. Sebagai asisten pelatih, Catur, juga berupaya untuk meningkatkan prestasinya sampai bisa ke arena Kejuaraan Internasional.

Dalam hal ini Kepala Sekolah SMAN TRASANDA Mochammad Rifai mendukung sekali terhadap kegiatan nonakademik.

” Prestasi nonakademik memiliki posisi yang sama jika diperlukan untuk kepentingan melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi bahkan jika sanggup berprestasi sampai menjadi atlet nasional, bisa direkrut menjadi ASN atau militer, “ tegasnya.

Dukungan dan motivasi Kasek Mochammad Rifai terhadap siswa berprestasi bidang nonakademik bukan isapan jempol belaka. Faktanya tiap tahun selalu ada dari para atlet berhasil melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan ada juga yang berhasil menjadi anggota TNI/Polri.

Yang patut jadi kebanggaan Chery Atlet di kelas 47 Kg, terpilih sebagai atlek Taekwondo terbaik. Hal tersebut sungguh luar biasa. Bagaimana tidak, postur / fisiknya yang kurang begitu meyakinkan itu ternyata memiliki talenta dan skill yang luar biasa bagus. Terpilihnya Chery bukan hal aneh, karena memang kecuali punya nyali tinggi juga didukung dengan kecerdasan kinestika gerak yang bagus, kata pelatihnya.

Selanjutnya Kasek SMAN TRASANDA Mochammad Rifai yang lancar berbahasa Inggris itu, mengatakan bahwa Chery dipersiapan untuk bisa menjadi Atlet Nasional. (rdy35)

 

Sumber info Humas TRASANDA

47Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed