oleh

Atlet Taekwondo SMPN 1 Glenmore Borong Medali

Banyuwangi Oposisi.co.id

Pengurus Harian Taekwondo Uti-Pro dalam rangka menjaring / mencari bibit atlet beladiri yang dinaunginya. Menyelenggarakan kejuaraan Taekwondo Bupati Cup 2019. Acara tahunan tersebut digelar yang pesertanya antar pelajar mulai tingkat SD, SMP, dan SMA Negeri swasta yang ada di Banyuwangi.

Ketua Umum seni beladiri Taekwondo UTi Pro, M. Jazuli membenarkan kalau agenda kompetisi adu otot dan skill ini dalam kerangka untuk menjaring calon atlet yang handal untuk berlaga pada kejuaraan Taekwondo antar kabupaten di Surabaya.

Siswa yang rajin mengikut Ekstra Kurikuker ( Ekskul ) Taekwondo di SMPN 1 Glenmore atau yang disebut dengan istilah kerennya Spentumore . Diikutkan dalam ajang kejuaraan itu dengan yang memberangkatkan sebanyak 27 atlet. Dan waao … ternyata semuanya dapat meraih medali. Dalam kejuaraan tersebut medali emas diraih oleh 8 siswa, 12 siswa sabet medali perak, dan 7 siswa sisanya raih medali perunggu.

” Siswa yang diberangkatkan itu memang yang memiliki talenta dan skill yang bagus, “ ujar Kasek Hj. Weha ( sapaan Hj. Wahyu Handayani, M.Si.) Selasa 05/03/2019 dalam konfirmasinya.

Digaris bawahi oleh salah satu guru senior Drs. Darmanto, yang sangat punya kemampuan khusus dalam pembinaan terhadap anak – anak berbakat.

” Bukan sebuah kebetulan, tapi mereka itu benar-benar telah dipersiapkan, “ ungkapnya menegaskan.

Ditambahkan oleh mantan Pengurus bela diri Pagar Nusa,

” Tidak hanya atlet Taekwondo, di sini juga gudangnya atlet, dengan penuh semangat dan bangga, “ tambahnya.

Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri tentunya bagi sekolah atas prestasi – prestasi gemilang siswa – siswinya. Dan informasinya kegiatan Ekskul di SMP yang berstatus sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri. Sangat didukung penuh oleh sivitas akademika, jajaran forpimka, Pemdes setempat dan pengurus Komite. (rdy35)

 

Keterangan Gambar : Kasek SMPN 1 Glenmore Hj. Weha di tengah para atlet.

28Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed