oleh

Atraksi Polisi Cilik Hibur Peserta Upacara Penurunan Bendera Forpimka Songgon

Berita Oposisi.co.id

Setelah di pagi hari jelang siang melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka HUT Kenerdekaan RI Ke – 74 berjalan sukses lancar. Sore hari Forpimka Songgon Banyuwangi, melaksanakan Upacara Penurunan Bendera. Tingkat kehadiran peserta upacara tak jauh beda antusias dan semangatnya seperti pada pelaksanaan upacara sebelumnya.

Mendukung formalnya upacara kenegaraan Machingband dari SMK Nurut Taqwa Cemoro Balak Songgon, dan regu Kur / Aobade dari Siswa – Siswi SMP Negeri 1 Songgon. Tim kesehatan dari Puskesmas Songgon pun siaga berada di belakang barisan peserta upacara.

Sebelum upacara dimulai terlebih dahulu peserta upacara dihibur dengan atraksi apik oleh yang menamakan dirinya sebagai Polisi Cilik. Tehnik formasi baris – berbarisnya dan gerekan – gerakannya yang memukau tak ayal mengundang aplouse dan sorak sorai peserta upacara.

Beberapa menit usainya, upacara pun dimulai. Bertindak selaku Inspektur Upacara Danramil Songgon Kapten Rauf, Sebagai Pembina Upacara Pelda Muhaimin, dan sebagai Komandan Upacara Peltu Pojianto. Sementara jajaran Forpimka Songgon yang lain Camat Songgon Kunta Prastawa dan Kapolsek Songgon Iptu Rudi Sunaryanto mendampingi di panggung utama bersama beberapa Kepala Desa dan para Kepala Sekolah se Kecamatan Songgon.

Secara keseluruhan pelaksanaan upacara penurunan bendera berjalan lancar dan sukses oleh regu PASKIBRA rekrutan dari beberapa sekolah SMA / SMK dan SMP se Kecamatan Songgon itu. Derap langkah tegap dan kecakapannya regu PASKIBRA tunai laksanakan tugas menurunkan bendera merah putih yang selanjutnya diserahkan kepada Inspektur upacara di panggung utama.

Setelai usai upacara dam pasukan dibubarkan, maka diadakan foto bersama di depan panggung utama. Mungkin hal tersebut dimaksutkan sebagai dokumentasi dan kenang – kenangan terutama bagi siswa – siswi yang terlibat sebagai Pasukan Pengubar Bendera ( PASKIBRA ). (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed