oleh

Atraksi Pramuka Penegak Kuwartir Ranting Singojuruh Di Hari Pramuka Ke – 58 Tahun

Berita Oposisi.co.id

Pada Apel Gebyar dalam rangka Hari Jadi Pramuka Ke – 58 Tahun 2019 Kuwartir Ranting Singojuruh Banyuwangi Jawa Timur. Rabu 14 Agustus 2019 di Lapangan Olah Raga Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) Ds. Singojuruh kemarin.

Sebagai peralihan perhatian peserta Apel agar tidak begitu hirau dengan sengatan terik matahari dan ketegangan. Penyelenggara sengaja suguhkan tampilakan atraksi menghibur dan memukau dari Pramuka Penegak SMKN Ihya’ Ulumuddin Padang dan SMAN ” TRASANDA ” Darussholah Singojuruh.

Pramuka Penegak dari keduanya melakukan aksi – aksi yang bisa dibilang tak mudah untuk dilakukan oleh mereka yang tak bertalenta. Seni patriotik baris – berbaris, Semapur, kolaborasi seni tari daerah dan manca nengara, akrobatic. Itu semua hanya bisa dilakukan oleh mereka – mereka yang punya kemampuan di atas rata – rata. Yang tentu karena mereka adalah adik – adik Gerakan Pramuka maka ” sikap disiplin ” salah satu pendukungnya.

Satu tampilan atraksi yang sangat menghibur namun juga menegangkan bahkan bisa dibilang bikin jantungan. Yaitu atraksi yang dilakukan oleh Pramuka Penegak SMAN ” TRASANDA ” Darussholah Singojuruh. Seni baris – berbaris dengan media penghormatan yang endingnya menjatukan diri, terbang bebas. Hal itu tentu tidak mudah dan butuh nyali karena sedikit kesalahan fatal akibatnya. Atraksi ekstrim itu pun dapat dilakukan dengan baik dan sempurna oleh adik – adik Pramuka Penegak SMAN ” TRASANDA ” Darussholah Singojuruh. (rdy35/ktb).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed