oleh

Babinsa Kel. Lateng Koramil 0825/01 Banyuwangi Bantu Imunisasi Balita

Banyuwangi-beritaoposisi.co.id. Berbagai cara dan metode seorang Babinsa dalam menguasai wilayah dan menjalin kedekatan dengan masyarakat, salah satunya adalah dengan cara melaksanaan imunisasi dan penimbangan Balita di Pos Yandu dari wilayah Kerja Puskesmas Singotrunan yang dipusatkan di kantor Kelurahan Lateng Banyuwangi, Rabu,09/10/2019

Penguasaan wilayah terhadap desa binaannya, sebuah keharusan bagi seorang Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) untuk dapat dikatakan profesional dalam menjalankan tugasnya.

Salah satunya yang dilakukan oleh Serda Jahimute Pelanginang Babinsa Kelurahan Lateng Koramil 0825/01 Banyuwangi bersama dengan perangkat Kelurahan membaur bersama masyarakat membantu bidan Kelurahan Lateng melaksanakan imunisasi dan penimbangan Balita, peduli generasi sehat.

Dalam kegiatan imunisasi bersama Babinsa Kelurahan Lateng, bidan Harmiati menuturkan,“Apabila kesadaran akan pentingnya imunisasi, maka tingkat penyebaran wabah penyakit akan semakin tinggi. Ini berarti jumlah anak yang berpotensi menyebarkan wabah penyakit kepada teman-temannya pun semakin tinggi. Jadi, selagi bisa sebaiknya penyakit harus kita cegah dengan melakukan imunisasi,”.

Lebih Lanjut  Bidan Harmiati menuturkan,“Posyandu adalah wadah pemeliharaan maupun kegiatan kesehatan, adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan,”tuturnya.

Sementara itu Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali mewakili Dandim 0825 Banyuwangi menuturkan,

“Adanya posyandu di setiap Kelurahan diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah. Baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kelahiran, semoga dengan posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah, dengan hadir secara rutin di posyandu seperti ini saya yakin kesehatan ibu dan anak akan terkontrol, sehingga akan meningkatkan kualitas hidup bagi masayarakat, oleh karena itu marilah ibu-ibu hadir secara rutin, canangkan hidup sehat dalam setiap keluarga,”tuturnya.

Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali juga menambahkan,”Kegiatan pendampingan Posyandu tersebut dilakukan oleh para Babinsa kami sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan balita di wilayah binaan dan pelaksanaannya secara rutin, dalam hal ini Babinsa juga ikut membantu memberikan pelayanan kepada balita secara humoris, ramah, dengan menampilkan flgur seorang Babinsa yang tidak membuat anak kecil merasa takut, namun justru sebaliknya bisa membuat mereka senang, merasa aman, serta menjadi sosok tauladan yang baik bagi mereka,”imbuhya.(Khotib/Pendim0825)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed