oleh

Bangunan RTH Ds. Balak, Kabarnya Belum Genap 1 Tahun Sudah Ambrol

Banyuwangi beritaoposisi.co.id, _

Beberapa waktu sebelumnya pernah beredar kabar terkait adanya pembangunan fasilitas umum Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) di Ds. Balak Kec. Songgon Banyuwangi. Diduga ada masalah yang mana rumornya lokasi yang dijadikan RTH adalah wilayah sempadan sungai dan tanpa rekom Dinas Pengairan.

Namun entah bagaimana kelanjutan prosesnya yang pada akhirnya bangunan RTH Ds. Balak berdiri juga di wilayah sempadan sungai tersebut. Apakah ini merupakan tuah dari permasalahan di awal – awalnya, ternyata bangunan RTH Ds. Balak yang dibangun di atas tanah wilayah sempadan sungai belum genap satu tahun mengalami ambrol.

Papan larangan didirikan bangunan

Kabar bahwa bangunan yang ambrol tersebut adalah fasilitas umum RTH milik Pemerintah Desa diperoleh dari salah satu tokoh masyarakat yang enggan namanya dicatut di media selanjutnya sebut saja ” Tomas “. Awak media konfirmasi bangunan yang ambrol tersebut milik siapa.

” Milik Pemerintah Desa Balak, belom genap 1tahun dan anggaranya kalau gak salah 40 jt, Proyek itu sebenarnya dari awal sudah bermasalah karena tanpa ijin dari Pengairan, ” tutur ” Tomas ” saat dikonfirmasi via WhatsApp nya Selasa 26/03/2019.

Berikut awak media untuk peroleh informasi lebih lanjut, konfirmasi Kepala Desa Balak via selulernya ( WhatsApp). Pertanyakan bangunan yang ambrol tersebut milik Pengairan apa milik Desa? (09:22) Wib, dan tanyakan lokasi bangunan (17:00) Wib. Sayangnya sampai dilansirnya berita ini, Kepala Desa Balak belum memberikan tanggapan sama sekali.

Sementara di sekitar lokasi terlihat ada papan larangan dari Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 32/PRT/M/2007 yang berbunyi mendirikan bangunan di sepanjang sungai/saluran. (rdy35)

 

#rth desa balak

#bangunan di sepadanĀ 

#larangan mentri

49Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed