oleh

Banyuwangi Berduka, Pelawak Kondang ” Kang BODOS “, Telah Tutup Usia

-Artikel-235 views

Berita Oposisi.co.id

(Banyuwangi)_ Pria asal Dusun Kedonen Desa Bomo Kecamatan Blimbingsari Banyuwangi yang punya nama asli ” Suwarso “. Punya kontribusi besar terhadap kelestarian kesenian daerah asli tanah Blambangan Banyuwangi. Seniman daerah yang memiliki talenta luar biasa dan kekhususan itu, dalam setiap aksi panggungnya sebagai seorang ” Komedian/Pelawak ” selalu memukau. Tak ayal karenanya, yang lagi dirundung kesedihan pun seketika dibuatnya riang gembira dengan khas kocakannya.

Pria yang lebih dikenali dengan sebutan nama panggung ” Kang Bodos ” itu, semakin sempurna dalam menghibur dan mengedukasi masyarakat lewat lakon lawakannya. Dalam Setiap pementasannya tampil bertiga dengan julukan ” Trio Komedian¬† Bodos, Memed, dan Ganjur ” itu, mampu membuat tawa lepas penonton. Sisi positif dan patut ditauladani dari ” Kang Bodos “, dia diketahui oleh masyarakat kebanyakan orang yang baik dan selalu terlihat sederhana dalam pergaulan keseharian di balik ketenarannya.

Mengenakan Kostum tradisional dan penataan mac up wajah yang unik, tak ayal tanpa berkata – kata sekalipun sudah mampu mengundang tawa penonton. Ciri khas aksi panggung yang seperti itulah membuat masyarakat penggemarnya di Banyuwangi berduka merasa kehilangan. Setelah pada hari Selasa 04/06/2019 sekira pukul 11:35 Wib, ” Kang Bodos ” dikabarkan telah tutup usia saat dalam perawatan di sebuah Rumah Sakit.

Atas kepergiannya ucapan belasungkawa dan kumandang do’a ramai berdatangan dari penggemarnya di medsos akun WhatsApp Grup, juga Facebook dan lainnya. Selamat jalan ” Kang Bodos “, semoga diterima semua amal baiknya, diampuni segala dosanya dan khusnul khotimah. Itulah kalimat – kalimat yang ramai dilontarkan di medsos khususnya oleh penggemarnya masyarakat Banyuwangi. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed