oleh

BAWA KORBAN 2 BAN TRUK MELETUS, JALAN BETON RADEN WIJAYA MULAI PARAH

Probolinggo, Oposisi.co.id 

11 maret 2019

Pada salah satu titik di jalan raden wijaya, terlihat kerusakan beton jalan hingga terlihat besi kerangka jalan. Tepatnya di perempatan utara kantor kelurahan wiroborang kota probolinggo.

Keterangan dari Har warga jalan raden wijaya bahwa sering korban jatuh karna lubang du jalan tersebut apalagi pada malam hari. Banyak juga truk yang patah bannya karena tidak mengetahui adanya lubang berbahaya tersebut.

foto: Kerusakan jalan di jalan Raden Wijaya

Di titik lain di selatan perempatan TWSL (bonbin) jalan beton juga hancur. Pada siang hari bisa terlihat ada kerusakan jalan namun pada malam hari tidak begitu terlihat.

Pada titik tersebut sudah ada truk yang bannya meletus di duga karena jalanan yang sudah rusak.

Ridwan menyarankan agar ada rambu tanda peringatan jika jalanan sedang rusak. Ridwan merasa butuh perhatian dari pemerintah karena jalan raden wijaya merupakan jalur berat alias banyak truk yang melintasi jalan tersebut.

Selain itu juga pengunjung kebun binatang (TWSL) juga turut mengeluhkan keadaan tersebut. Salah satu nitizen Nur, mengabarkan adanya keluhan dari sopir truk yang melewati area tersebut dan menghimbau agar para pengendara berhati-hati pada malam hari khususnya.

Pengelolaan jalan beton raden wijaya sudah 3 tahun yang lalu di serahkan pemkot probolinggo ke pihak pemprov jawa timur. Menyambung dengan jalan beton lingkar utara menuju pelabuhan tanjung tembaga kota probolinggo.

Mengingat biaya perawatan dari APBD kota probolinggo yang bisa mencakup semua kerusakan jalan beton lingkar utara. Sehingga dengan biaya dari APBD Propinsi mampu mencakup semua kerusakan yang ada.

Sementara ini belum ada komentar dari pihak dinas perhubungan kota probolinggo yang berperan dalam menangani kendala yang ada. Harapannya semoga ada tanggapan pihak pemkot dalam mengatasi hal tersebut. (agg)

222Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed