oleh

BBKTM Bedewang Bantu Warga Buruh Petik Cabe

-Sosial-26 views

Berita Oposisi.co.id

Menciptakan Ketertiban dan Keamanan di masyarakat tidak harus mengandalkan kegiatan Pengamanan yang bersifat khusus di lingkungan. Silaturrahmi dan jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat juga bisa jadi penunjang terciptanya kondusifitas dalam sebuah lingkungan masyarakat desa.

Satu misal seperti yang terpantau media adalah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bedewang Kec. Songgon Banyuwangi Aiptu Tri Sabdono Kamis 29/08/2019. Polisi yang masyarakat akrapi dengan nama panggilan Pak Tri / Mas Tri ini, saat lakoni giat kesehariaannya sambang desa Bedewang. Sengaja singgah dan hampiri para buruh pemetik cabe di lahan milik H. Asmu’i area pertanian Dsn. Tegalwudi.

Aiptu Tri Sabdono terlihat ikut bersama – sama warga para buruh pemetik cabe kecil yang berada di lahan milik H. Asmu’i. Karena memang tidak terbiasa dengan pekerjaan memetik cabe, sesekali salah satu ibu – ibu mentertawakannya karena kedapatan yang dipetik Pak Polisi ini bukan biji cabenya, melainkan tangkainya ikut dipetiknya. Ketika dikonfirmasi apa kesan yang didapat dari yang dilakukan bersama para buruh petik cabe, dijawabnya.

“Yang pertama setidaknya saya bisa dapat pendidikan moral untuk pribadi saya, yaitu mensyukuri dengan kondisi saya yang sekarang ini.  Warga ini tadi saya tanya merasa senang karena hari ini dipastikan lumayan penghasilannya. Ibu – ibu ini terima upah borongan 3 ribu per kilo gram, semakin banyak kiloannya maka semakin besar upah yang akan didapatnya. Sedang minimal per orang bisa memperoleh 25 kg sampai 30 kg,” ungkap Aiptu Tri Sabdono.

Mengetahui upah yang diterima para buruh petik adalah borongan dengan hitungan per kg 3 ribu itu. Maka Aiptu Tri Sabdono giat membantu agar buruh petik cabe itu mendapatkan banyak hasil petikannya. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed