oleh

Berikan Pendidikan Politik Michael Kutip Ungkapan Penyair Jerman Berjudul ” BUTA POLITIK “

Banyuwangi Oposisi.co.id

Sebegitu urgennya menurut Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Demokrat Banyuwangi yang juga Calon Legeslatif ( Caleg ) DPRD II ( Kabupaten ) dapil 2 dengan No. Urut : 1, rakyat mengerti tentang Politik. Hal tersebut disampaikannya dalam acara sosialisasinya bersama JTV di Desa Rogojampi Kecamatan Rogojampi Banyuwangi Minggu 03/02/2019.

Michael beserta caleg Demokrat lainya sambangi pasar Rogojampi menyapa para pedagang.

Sebelum menuju titik lokasi acara Michael bersama Caleg Demokrat yang lain blusukan ke Pasar Rogojampi temui para pedagang sembari ngobrol tentang harga dan seputar keluh kesah pedagang. Setelahnya Michael bersama rombongan menuju lokasi acara. Diawali dengan acara pemberian santunan kepada Anak Yatim oleh para Caleg, sehingga suasana sedikit jadi hening bercampur haru.

Setelahnya Michael mulai menyapa masyarakat Rogojampi dan memberikan pendidikan politik. Untuk hal yang satu ini tidak pernah ketinggalan kepada masyarakat dalam safari politiknya. Yang mana dalam beberapa pidatonya Michael kerap kali mengatakan bahwa Politik adalah alat untuk menolong rakyat. Tetapi tidak akan pernah terjadi perubahan kehidupan masyarakat, bila masyarakat sendiri tidak mengerti politik itu apa.

Sebagai penegas betapa pentingnya masyarakat mengerti tentang Politik Michael mengutip ungkapan seorang penyair Jerman tentang bagaimana bila masyarakat ” Buta Politik “.

“Agar bapak ibu mengerti kenapa Politik itu penting maka akan saya bacakan ungkapan seorang penyair Jerman yang katanya ” Buta yang terburuk adalah buta politik, dia tidak mendengar, tidak berbicara, dan tidak berpartisipasi dalam peristiwa politik. Dia tidak tahu bahwa biaya hidup, harga kacang, harga ikan, harga tepung, biaya sewa, harga sepatu dan obat, semua tergantung pada keputusan politik. Orang yang buta politik begitu bodoh sehingga ia bangga dan membusungkan dadanya mengatakan bahwa ia membenci politik. Si dungu tidak tahu bahwa dari kebodohan politiknya lahir pelacur, anak terlantar, dan pencuri terburuk dari semua pencuri, politisi buruk, rusaknya perusahaan nasional dan multinasional yang menguras kekayaan negeri.”.. inilah kata dari penyair Jerman ucap Michael.

“Sehingga marilah kita jangan buta Politik dan ngerti tentang Politik. Persoalanya sekarang rakyat sudah tidak percaya pada orang orang Politik, kebanyakan rakyat menuduh orang Politik itu tukang bohong, tukang ngapusi. Ketika mau pencalonan janji kepada rakyat dan sebagainya, setelah jadi lupa katanya. Rata – rata rakyat berkata begitu, apalagi kita melihat di Televisi para oknum orang Politik yang melakukan Korupsi. Jadi masyarakat sudah jenuh melihat kelakuan orang Politik yang Korupsi kenapa..? Karena akibatnya rakyat Banyak yang menderita hidup dalam kemiskinan, “ Tambahnya.

Dijelaskan oleh Michael bahwa semua itu akibat dari masyarakat tidak ngerti atau buta politik seperti yang dikatakan penyair Jerman. Kemudian Michael mengajak masyarakat Rogojampi untuk mengerti tentang politik kalau ingin berubah ke depannya. (rdy35/eta).

32Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed