oleh

BERSIH DESA TURIREJO “ GEMAH RIPAH LOH JINAWI “

Kreasi Singo Edan yang terbuat dari aneka hasil bumi karya dusun Simping Rw 07 Desa Turirejo, Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

Malang Oposisi.co.id – Tidak hanya menjadi icon dalam mendukung kesebelasan sepak bola Arema asal Malang, warga Dusun Simping RW 07 menampilkan kreasi Singo Edan yang terbuat dari aneka hasil bumi dalam mengikuti acara pawai bersih Desa Turirejo, Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

Acara pawai bersih desa yang bertema “Gemah Ripah Loh Jinawi” tersebut diikuti dari masing-masing RW se-Desa Turirejo dan bercustom ala petani Tersebut dilaksanakan Sabtu, 06/10/2018 dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Turirejo serta diawali dengan pertunjukan atraksi silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dari Kabupaten Madiun serta Seni Reog Ponorogo.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Arif (Catur) kepada berita.oposisi.co,id mengatakan perihal kegiatan tersebut dalam rangka selamatan bersih desa yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun. Dengan harapan supaya diberikan keselamatan serta untuk menjaga kerukunan antar warga.

“Kegiatan ini dalam rangka selamatan bersih desa yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun. Harapan kita semoga diberi keselamatan, terjaga kerukunan antar warga, serta menumbuh kembangkan tradisi hidup bergotong royong warga turirejo dari klas terbawah hingga teratas,” Ujar Arif.

Arak-arakan ” Singo Edan “

Hal senada juga disampaikan Yono Abeh, peserta pawai yang sekaligus warga Simping RW 07 Turirejo, bahwasanya dirinya merasa senang bisa mengikuti acara ini secara totalitas, dan menyajikan aneka buah dan sayur dalam bentuk Singa sebagai icon kesebelasan sepakbola kebanggaan warga malang (Arema)

“Saya sangat senang dapat mengikuti acara ini dengan teman-teman yang juga sangat antusias meluangkan waktunya untuk membuat kreasi berbentuk Singa dari buah dan sayur ini, semuanya murni dari hasil tanaman warga,” Ungkap Yono dengan penuh semangat.

Peserta juga berharap kedepanya seluruh warga khususnya Pemuda Turirejo menjadi semakin kompak, terjaga kerukunan antar warga, tetap bersatu dan semakin maju. (Sol/Pi)

44Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed