oleh

Bhabinkantibmas Polsek Songgon, Peduli Kaum Duafa

-Sosial-46 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Patut diapresiasi rasa kemanusiaan yang ada pada beberapa personil Kepolisian Polsek Songgon Banyuwangi. Mereka adalah para personil yang mendapatkan kepercayaan selaku Bhabinkantibmas di beberapa Desa wilayah Kecamatan Songgon.

Kaum Duafa yang mereka buat tersenyum adalah warga Desa Balak yang kebetulan selaku Bhabinkatibmasnya adalah Bripka Bagus Dwi Indiawan, SH. Artinya bisa dibilang Bripka Bagus dalam giat kemanuisiaan tersebut selaku tuan rumah.

” Kegiatan ini rutin kami lakukan mas, secara bergilir di tiap Desa oleh rekan Bhabinkaribmas maaing – masing. Hal ini kami lakukan adalah bagian dari pembuktian bahwa kami adalah dekat sama masyarkat, kami adalah milik masyarakat, dan kami juga selalu siap melayani serta mengayomi masyarakat. Selain itu secara pribadi kami dan rekan – rekan Bhabinkatibmas yang lain karena adalah manusia biasa ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka yang layak kita perhatikan mas, “ ungkapnya Jumat 30/11/2018 saat dikonfirmasi.

Menarik sekali karena ternyata Bhabinkantibmas selain Bripka Bagus, 8 orang Bhabinkantibmas yang lain hadir semua. Mungkin lebih tepatnya lagi kalau giat itu disebut dengan istilah Safari Kemanusiaan Bhabinkantibmas Polsek Songgon.

Hari Jumat sekira pukul 08:00 Wib adalah hari keberuntungan bagi 3 kaum Duafa warga Desa Balak yang di antaranya. Mbah Temu 70 tahun warga Dusun Tampak Bayan RT. 01 RW. 01 Desa Balak , Mbah Manah 80 tahun warga Dusun Wonorejo RT. 01 RE. 02 Desa Balak, dan Mbah Mariyam 75 tahun warga Dusun Balak Lor Desa Balak.

Berkat kepedulian para Bhabinkantibmas Polsek Songgon itu, 3 orang kaun Duafa tersebut. Paling tidak bisa tersenyum layaknya warga yang lainnya. Harapan Bripka Bagus Dwi Indiawan, SH selaku Bhabinkatibmas Desa Balak, giat – giat seperti itu tetap bisa berjalan ke depannya. (rdy35).

6Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed