oleh

Bocah Kecil ‘ARAYO’ Punya Keanehan, Setiap Potong Rambut Jatuh Sakit

Banyuwangi Oposisi.co.id

Untaian rambut yang panjang indah bergelombang warna kombinasi hitam dengan sedikit sentuhan efek warna pirang. Yang dimiliki seorang bocah kecil dan duduk di bangku Sekolah Dasar Kelas 1 bernama ARAYO DAFAN PRATAMA. Benar – benar menjadi mahkota yang sempurna bagi si empunya.

Bocah kecil yang dalam keseharian punya nama pangilan ARAYO Itu anak kandung dari pasangan suami istri (pasutri) bernama Sugiyanto dan Susihariwidyas warga Dsn. Bangunrejo Ds. Alasmalang Kec. Singojuruh Kab. Banyuwangi. Sayangnya keindahan rambut panjang enak dipandang yang dimiliki ARAYO, sesungguhnya tidak diharapkan oleh orang tuanya.

Sedikit mengundang  pertanyaan kenapa pasutri Sugianto dan Susihariwidyas sebagai orang tua kandung ARAYO tidak menyukai anaknya memiliki rambut panjang itu. Inilah penjelasan Susihariwidyas ibunda ARAYO.

” Siapa mas yang tidak ingin anaknya punya rambut panjang dan terlihat indah, semua ibu pasti menginginkannya mas. Tapi rambut yang dimiliki anak saya ini adalah rambut yang tidak seharusnya dimilikinya, karena anak saya ARAYO ini bukan anak perempuan tapi laki – laki dan tidak ada kelainan prilakunya ya tetap laki – laki sesuai dengan kodratnya mas, “ tutur sang ibunda ARAYO saat dikonfirmasi.

Penasaran dengan penuturan Susi, awak media kejar dengan pertanyakan kenapa tidak dipotong saja rambutnya agar tampilan layaknya anak laki – laki ?. Sambil menghela nafas, Susihariwidyas walau sedikit berat hati akhirnya memberikan penjelasannya.

” Saya dan bapaknya sudah beberapa kali memotong rambut ARAYO, semula saya tidak punya pikiran aneh – aneh. Habis dipotong rambutnya besoknya ARAYO jatuh sakit berhari -hari. Dan ARAYO pun juga beberapa kali jatuh sakit. Pokonya setiap habis dipotong rambutnya. Tadinya saya pikir itu biasa terjadi pada anak kecil, yang sangat rentan jatuh sakit apa karena cuaca atau yang lainnya. Yang aneh menurut saya, saat jatuh sakit saya periksakan ke Puskemas ARAYO tidak mengalami penyakit apa – apa hanya panas badan saja. Sejak saat itulah saya dan bapaknya ARAYO tidak lagi berani memotong rambut ARAYO. Kemudian setelah ARAYO mau masuk sekolah SD, saya minta kepada Gurunya untuk memberi toleransi terhadap apa yang dialami anak saya dengan rambut panjangnnya itu, “ jelentrehnya.

Keanehan lain yaitu ARAYO ditanyak oleh Gurunya kapan rambutnya dipotong ?. Di luar nalar ARAYO seusia itu bisa menjawab pertanyaan Gurunya dengan jawaban, ”

Nanti bu kalau sudah saya Kelas empat ( IV ) saja “. Bahkan teman – teman dekat Susi dan Sugiyanto pun sempat terkejut mendengar ceritanya. Karena ternyata ARAYO yang hampir saban hari dibawa ketika Susi dan Sugiyanto bertemu teman – temannya itu adalah anak laki – laki. Siapa sangka ARAYO itu anak laki – laki, karena selain karena rambut panjangnya. ARAYO punya fis wajah yang sedikit menyerupai anak perempuan. (rdy35).

20Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed