oleh

BP3RI Peduli Pendidikan Anak Bangsa, Soroti Kinerja IGTKI Banyuwangi

Banyuwangi Oposisi.co.id

Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Badan Pemantau Penyelenggara Pemerintahan Republik Indonesia ( BP3RI ). Yang berkantor di Ds. Sragi Kec. Songgon Kab. Banyuwangi Jawa Timur dibawah komando Sugeng Setiawan, SH selaku Ketua Umumnya, yang belum lama ini sudah resmi berstatus sebagai Loyers.

Soroti kinerja Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia ( IGTKI ) Kab. Banyuwangi, terkait persoalan – persoalan yang diduganya tidak memihka pada peningkatan mutu pendidikan anak usia dini ( TK ). Hal tersebut dilakukan oleh Lembaga tingkat Nasional ( BP3RI ) tersebut, menurut pengakuan Ketua Umumnya Sugeng Setiawan, SH karena ada banyak keluhan dari beberapa lembaga Pendidikan TK yang masuk ke kantornya.

” Lembaga kami sangat serius ketika menanggapi persoalan yang menyangkut pendidikan anak bangsa, kenapa..? Karena mereka adalah bakal jadi pewaris perjuangan bangsa di Negara kita ini. Kalau segala sesuatu yang menyangkut kebutuhan pendidikan dikelola tidak sesuai dengan harapan, itu artinya bisa kita duga oknum yang di IGTKI tidak mendukung apa yang menjadi tujuan Pendidikan Nasional sebagaimana diatur dalam undang – undang, “ ujar Sugeng saat ditemui di salah satu tempat di Rogojampi.

Lanjut awak media konfirmasi sejauh mana Lembaga BP3RI akan menanggapi dan menyikapi persoalan keluhan beberapa Kepala TK terkait pengelolaan salah satu program bantuan Pemerintah untuk anak TK.

” Ini saya bersama tim sedang lakukan fulbaket terkait bantuan dana program itu, dan hasilnya dari keterangan berikut data – data pendukung lain yang kita temukan di lapangan. Yang jelas lembaga kami akan lakukan klarifikasi ke IGTKI juga Dinas Pendidikan Banyuwangi. Sekali lagi saya tegaskan, bahwa ini semua demi membela hak – hak anak bangsa dan peningkatan mutu pendidikan di Banyuwangi khususnya. Kalau tidak kita kawal dengan baik maka bisa jadi anggaran sebesar 20 % dari APBN untuk pendidikan, tidak punya nilai manfaat dan tidak ada perubahan secara signifikan terhadap peningkatan pendidikan di negara kita, “ jawabnya.

Sugeng Setiawan, SH Ketua Umum BP3RI juga mengajak semua elemen untuk berkolaborasi kawal pemanfaatan dan pendidikan dari Pemerintah. Dengan harapan dana – dana yang notabene uang rakyat itu benar – benar tepat sasaran dan tepat guna. Sugeng juga menghimbau kepada para pihak yang berkompeten di lingkungan pendidikan, untuk tidak memanfaatkan bantuan Pemerintah sebagai proyek demi keuntungan pribadinya. ( rdy35).

12Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed