oleh

Brigpol Frengki Jelahu Gempur Sosialisasi Cegah Kenakalan Remaja dan Tertib Lalulintas

-Hukrim-131 views

Flotim beritaoposisi.co.id.

Bertujuan menekan tingkat kenakalan remaja serta menekan tingkat kecelakaan lalulintas di kalangan pelajar, Brigpol Frengki Jelahu, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wulanggitang, Polres Flores Timur, mendatangi sejumlah SMU se-Kecamatan Wulanggitang guna memberikan sosialisasi.

Bripka Frengki, ketika dikonfirmasi wartawan, mengatakan sosialisasi tersebut merupakan tindakan preventif untuk mencegah kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi pada kalangan pelajar.

Selain itu, lanjut Bripka Frengki, terkait kenakalan remaja, Ia menghimbau agar para siswa siswi tidak terjerumus ke dalam tindakan kriminalitas yang dapat merugikan siswa siswi sendiri dan orang lain. Ia juga mensosialisasikan UU No 29 Tahun 2009 tentang Lalulintas Angkutan Jalan (LLAJ), pada materi ini, terang Frengki, siswa siswi diberi edukasi tentang aturan lalulintas serta diarahkan untuk menanamkan jiwa pelopor berlalulintas baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini, siswa siswi dapat memahami akan pentingnya kamtibnas dan pentingnya berlalulintas serta melakukan tindakan positif demi cita cita dan masa depan mereka. Saya mengajak siswa siswi agar dapat menjadi pelopor Kamtibmas dan pelopor keselamatan berlalulintas di lingkungan sekolah maupun masyarakat”,ajak Bripka Frengki.

Kegiatan ini juga merupakan kerja sama lintas sektor dengan pihak Medis Puskesmas Wulanggitang dengan mensosialisasi Kesehatan reproduksi dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Banyak pihak mengapresiasi kegiatan ini, bahkan meminta agar kegiatan ini dilakukan secara periodik karena sangat bermanfaat bagi siswa siswi”, kata Bripka Frengki. (*Atten)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed