oleh

Bupati Flores Timur Dorong Revolusi Pertanian

Flores Timur beritaoposisi.co.id, _ Pertanian menjadi sektor yang sangat penting dalam mendukung perekonomian rakyat, untuk itu perlu adanya revitalisasi di bidang pertanian dan dukungan sumber daya masyarakat petani itu sendiri. Tekad dan tindak lanjut sangat dibutuhkan dalam revolusi.

Hal ini disampaikan Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST dalam sambutan sosialisasi revolusi pertanian yang berlangsung di Kantor BPP Kecamatan Titehena, Konga, Rabu 15 Mei 2019. Hadir dalam kegiatan ini Kadis Pertanian Kabupaten Flotim Ir. Anton Wukak Sogen, Ketua PKK Kabupaten Flotim Lusia B Hadjon, Kadis Disparbud Kabupaten Flotim, Camat Titehena, Asteroid Soge, S.Kep.NS, Kepala Desa Sekecamatan Titehena, dan para utusan kelompok tani Sekecamatan Titehena.

Menurut Bupati Anton, dalam revolusi, Sektor pertanian harus mampu bersinergi dalam menjalankan dan mengembangkan ekonomi dan mampu berdaya saing.

“Karena ini adalah revolusi maka sangat dibutuhkan perubahan yang lebih cepat terhadap pertanian yang ada di Titehena dan ketika petani menyatakan siap, itu berarti mereka sudah siap dan pemerintah harus hadir di sana” ucap Anton Hadjon.

Disampaikannya, menunjukkan revolusi pertanian perlu adanya langkah langkah teknis yang perlu diperhatikan bersama sama. ” Ada pemerintah Desa, Kecamatan dan pemerintah Kabupaten, kita semua bisa bergerak, melihat dimana kelemahan dan apa yang menjadi hal pokok demi terlaksananya revolusi pertanian di Kecamatan Titehena ini” Harapnya.

Selain itu Anton menambahkan kebutuhan beras di Flores Timur cukup besar, sementara produksi yang dimiliki Flores Timur tidak banyak jadi pemerintah kini tengah mendorong petani sawah di Flores Timur dalam peningkatan produksi sehingga Flores Timur menjadi konsumen utama. (*Atten)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed