oleh

BUPATI INDARTATO SAFARI RAMADHAN DI DESA KEBONSARI KECAMATAN PUNUNG

Pacitan Oposisi , –  Kali ini desa paling ujung di barat kota Pacitan. Bupati Indartato melakukan agenda safari Ramadhan 1439 H, pada hari ketiga mengunjungi Kecamatan Punung, bertempat di Desa Kebonsari, tepatnya di Masjid AL-Hidayah Dusun Kayen, dalam kesempatan tersebut Bupati Indartato menyerahkan bantuan BAZ kepada takmir masjid Al-Hidyah dan kepada fakir miskin di desa setempat.

Selain itu Kepala Kantor Kementerian Agama Pacitan H Moh Nurul Huda juga menyerahkan bantuan berupa Al Qur’an kepada Ta’mir masjid Al-Hidayah, dalam agenda safari Ramadhan ini, yang diikuti sekitar 300 peserta, Bupati Pacitan Indartato juga menikmati sajian buka bersama dengan warga dan dilanjutkan dengan Shalat Tarawih berjamaah.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Indartato bersama istri, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono bersama istri, Sekretaris Daerah bersama istri, Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik beserta istri, Sekretaris DPRD beserta istri, Dinas PPKB dan PPPA beserta istri, serta Dinas terkait lainya, MUI satu orang, BAZNAS satu orang, Kontraktor satu orang. Selanjutnya turut hadir juga, Forkopimka Donorojo, Kepala UPT se kecamatan Donorojo, tokoh agama dan juga para tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Donorojo.

Selanjutnya Bupati Pacitan dalam sambutannya berharap, Ramadhan menjadi momentum untuk mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT.

Dia juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat di Desa Kebonsari khususnya, dan Kecamatan Punung pada umumnya.

Sementaraitu , Camat Punung Erwin mengapresiasi kunjungan kerja Bupati Pacitan bersama rombongan di Kecamatan Punung. “Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati beserta rombongan dan Merupakan suatu kehormatan kali ini Kecamatan Punung mendapatkan giliran ketiga kali Safari Ramadhan bersama Bapak Bupati Pacitan,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Muh Nurul Huda Kepala Kementerian Agama Pacitan yang merupakan penceramah, kali ini menyampaikan inspirasi Ramadhan dari Nabi Muhammad SAW.“Hidup ini tidak perlu di bikin tegang, mari kita manfaatkan momentum bulan Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat dari Alloh SWT ini, dengan melakukan amal ibadah secara maksimal seperti ibadah puasa, tadarus Al Qur’an, memperbanyak sadaqah dan lain sebagainya.

Beliau juga mengingatkan pentingnya umat Islam untuk menjaga Ukhuwah Islamiyah agar umat Islam menjadi kuat, baik dibidang ekonomi, ilmu, maupun kuat dalam kehidupan beragama dengan pemahaman ajaran yang sempurna” imbuhya. (e.sus)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed