oleh

Bupati Lakukan Mutasi dan Promosi Jabatan Dinas Pendidikan Kab. Banyuwangi

Berita Oposisi.co.id

Kemarin, Rabu 28 Agustus 2019, Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, M.Si. melantik beberapa pejabat untuk mengisi posisi baru. Sebagaimana disampaikan oleh narasuber yang hadir dalam acara itu, ada yang mutasi dan promosi jabatan. Tidak luput kalangan pejabat dinas pendidikan. Dwiyanto, posisi semula sebagai Sekdindik dipromosi ke jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Pengembangan SDM.

Sementara Suratno, S.Pd. M.M. posisi semula sebagai Kabid. SMP dipromosi ke jabatan baru setingkat lebih tinggi sebagai Sekdindik menggantikan Dwiyanto. Promosi  di jabatan eselon IV Dinas Pendidikan yakni Kasi Sarpras SMP diisi oleh orang baru dari pengawas SMP yaitu Dr. H. Alfian, M.Pd. Yang sebelumnya, jabatan ini dirangkap oleh H. Anas sebagai Kasi Sarpras SD dan SMP.

Pada kesempatan itu Bupati Anas menyerukan agar semua pejabat menyesuaikan dengan kebutuhan perkembangan zaman. Pejabat dalam layanan terhadap masyarakat harus total. Agar tidak tertinggal dengan laju perkembangan teknologi maka semua aparat pemerintah (ASN) harus selalu up date dan up grade diri.

Diketahui bahwa Prestasi Kabupaten Banyuwangi di bawah kendali Bupati Anas memang benar-benar mengesankan. Dalam waktu kurang sepuluh tahun sanggup untuk mengubah wajah dan imej Banyuwangi sebagai kota wisata yang mengagumkan. Kondisi ini akan terjaga manakala aparat pendukungnya berkualitas, profesional dalam menjalankan tugas-tugas  pemerintahan khususnya layanan terhadap masyarakat.

Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, M.Si. dalam pidato amanatnya menegaskan bahwa mutasi dan promosi hal yang mesti terjadi. Aturan kepegawaian yang mengharuskan tour of duty itu. Baik untuk kepentingan penyegaran ataupun untuk promosi bagi pegawai yang prestasi. Laksanakan tugas dengan baik, penuh dengan semangat pengabdian, amanah dan profesional, tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati melantik jabatan eselon IIa Mujiono sebagai Sekretaris Kabupaten ( Sekda ) menggantikan pejabat sebelumnya yang sudah pensiun. Pelantikan digelar outdor di halaman mall layanan publik, hal  yang berbeda. Belum pernah terjadi pada bupati-bupati sebelumnya. Secara tradisi prosesi seremonial pelantikan pejabat selalu di Pendopo. Itulah sisi lain yang berbeda dari Bupati cerdas penuh prestasi ini.

Akhirnya hujan ucapan selamat, dan harapan semoga amanah dan profesional dalam menjalankan tugas sehingga Banyuwangi lebih meningkat dalam berprestasi. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed