oleh

CADANGAN PANGAN PEMERINTAH KABUPATEN PACITAN MENDUKUNG KETERSEDIAAN PANGAN MENGHADAPI BULAN PUASA DAN HARI RAYA IDUL FITRI 2019

Indartato, ”Masyarakat harus jeli dalam membeli kebutuhan untuk lebaran”

Pacitan beritaoposisi.co.id, _ Pacitan yang wilayahnya sebagaian besar dataran tinggi dan perbukitan dengan penghasil produk pertanian yang jauh dengan daerah lain namun tidak pernah terjadi kelangkaan bahan pangan.

Karena selain penghasil padi dan jagung Pacitan juga penghasil ketela yang juga bisa digunakan sebagai bahan pangan bagi sebagaian penduduk Pacitan. Begitu pula dengan kesigapan Dinas terkait sebagai motivator bagi para petani dan pelaku usaha di bidang bahan pangan.

”Kami sebagai instansi yang membidangi pangan akan selalu berupaya menyediakan kebutuhan pangan bagi wasyarakat Pacitan, sehingga masyarakat tidak akan merasa khawatir dalam mencari ataupun menkonsumsi bahan pangan sepanjang tahun, terlebih dalam bulan puasa ini dan menghadapi hari raya lebran, karena Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Dinas Pangan sudah menyediakan beras sebagai cadangan pangan pemerintah yang tahun ini kami alokasikan sejumlah 44 ton, Sehingga meskipun pacitan hanya sebagaian besar pertanian panen 1 kali namun masyarakat tidak perlu khawatir akan keamanan dan ketersediaan bahan pangan. Sekali lagi kami tegaskan Dinas pangan akan selalu berkoordinasi dengan Dinas terkait seperti Dinas Pertanian Dan Dinas Perdagangan untuk selalu memantau ketersediaan bahan bahan pangan tersebut”, tegas Ir. Bambang Supriyoko MP kepala Dinas Pangan Kabupaten Pacitan.

Ir. Bambang Supriyoko MP Kepala Dinas Pangan Pacitan

Dari Pantaun media memang sampai saat ini tidak ada gejolak akan kelangkaan dan kenaikan bahan pokok yang signifikan dalam bulan puasa dan menjelang lebaran tahun ini. Sehingga dapat dikatakan keamanan dan ketersediaan bahan pangan di kabupaten Pacitan stabil dan aman.

”Saya berharap masyarakat tidak perlu resah ataupun bimbang meskipun akan menghadapi lebaran karena pemerintah daerah Kabupaten Pacitan akan selalu memantau dan mengadakan operasi pasar bila terjadi kelangkaan bahan pokok. Terlebih saat ini pemerintah daerah sudah menganggarkan cadangan pangan pemerintah melalui Dinas Pangan yang dipimpin Pak Bambang,

” Beras itu bisa digunakan masyarakat sewaktu waktu dengan prosedur yang sudah ditentukan. Sekali lagi pesan saya dalam menghadapi lebaran ini dalam membeli bahan apapun harus hati hati jangan sampai hanya tergiur dengan harga murah lalu masyarakat melupakan keamanan dan kesehatan, biasanya dalam situasi seperti ini banyak pihak yang ingin mencari untung besar dengan menjual barang barang yang sudah kadaluwarsa seperti biscut dan minuman dalam kemasan”, tegas Indartato Bupati Pacitan pada awak media dalam satu kesempatan. ( e.sus)

 

 

#bupati pacitan indarto,

#ir bambang supriyoko,

#stok logistik pacitan,

#operasi pasar pacitan

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed