oleh

Caleg Demokrat Dapil 4 Emy & Timsesnya Kerja Bhakti Betulkan Rumah Warga

Banyuwangi Oposisi.co.id

Ragam cara Calon Anggota Legeslatif ( Caleg ) Pemilu 2019 dalam upaya menanmkan kepercayaan kepada masyarakat di Dapil masing – masing. Salah satunya yang dilakukan oleh Caleg Demokrat untuk DPRD II ( Kabupaten ) Banyuwangi Dapil 4 Wilayah Kecamatan (Bangorejo, Gambiran, Pesanggaran, Purwoharjo, Siliragung, dan Tegalsari) bernama Emy Wahyuni Dwi Lestari dengan No. Urut : 2.

Caleg berparas cantik yang akrab dengan nama panggilan Emy ini, Minggu 03/02/2019 memilih melakukan kegiatan Bhakti Sosial bersama simpatisannya dan warga. Terlibat dalam Kerja Bhakti ( Ro’an ) memperbaiki rumah warga Kampung Talun Desa Gambiran Kecamatan Gambiran Banyuwangi.

Sebagaimana disampaikan oleh Emy saat dikonfirmasi, bahwa dirinya bersama timsesnya punya program khusus Bhakti Sosial. Kata Emy budaya Gotong Royong harus tetap melekat pada jiwa masyarakat. Hal itu bisa jadi solusi menyelesaikan masalah bagi warga yang kebetulan mau benah – banah rumahnya. Tetapi mengalami keterbatasan dana untuk bayar tenaga kerja ( Tukang ).

“Budaya sosial kita sejak jaman dulu yang namanya gotong – royong jangan sampai hilang. Karena gotong – royong bisa jadi solusi bantu warga yang mau betulkan rumah tapi tidak punya biaya untuk bayar tukang mas. Dan timses saya di Dapil 2 saya tekankan untuk mencari informasi warga yang mengalami hal tersebut,” ujarnya.

Ketika ditanya target perolehan suara di Pileg 17 April 2019, Emy dengan santainya menjawab.

“Sebagai manusia yang namanya berusaha harus mas, tapi semua saya kembalikan pada kekuasaan yang di atas sana. Semoga saja masayarakat di Dapil saya, memberikan kepercayaan kepada saya untuk jadi wakilnya di dewan, dan saya akan laksanakan amanah masyarakat sebaik – baiknya sebagai wakil rakyat mas,” pungkasnya.

Salah satu warga yang kebetulan iku serta bersama Caleg Emy dalam kegiatan Kerja Bhakti ( Gotong – Royong ) itu menuturkan.

“Benar mas apa yang disampaikan Bu Emy, kegiatan Gotong -Royong seperti ini sangat mambantu mas,” tuturnya.

Sebagai kenang – kenangan warga meminta foto bersama dengan Emy Wahyuni Dwi Lestari Caleg DPRD Dapil 4, No. Urut : 2, wilayah Kecamatan (Bangorejo, Gambiran, Pesanggaran, Purwoharjo, Siliragung, dan Tegalsari). Sebagai bentuk dukungannya kepada Caleg Emy, warga pun dengan antusias acungkan dua jari. (rdy35).

22Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed