oleh

Caleg DPRD Michael,  Ajak Warga Tegalrejo Bagaimana Meningkatkan Produksi Pertanian

-Sosial-19 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Pengurus Anak Cabang ( PAC ) Partai Demokrat Kecamatan Songgon kabulkan permintaan Kelompok Tani Dusun Tegalrejo Desa Bayu Kecamatan Songgon Banyuwangi. Undang hadirkan Caleg untuk DPRD II ( Kabupaten ) No. Urut : 1, Michael Edy Hariyanto, SH Jum’at 01/02/2019 ( Malam Sabtu ). Ikut hadir bersama Michael Caleg DPR RI No. 4 Samsul Bahara turut menyapa warga.

Sekitar 65 warga Kelompok Tani berkumpul di rumah Yudi ingin berdialog langsung dengan Michael sebagai Calon Anggota Legeslatif ( Caleg ). Seperti biasanya Michael setiap bertemu mayarakat awali dengan memberikan pemahaman tentang politik. Masih dengan keinginan yang sama yaitu setelah masyarakat mengerti apa itu Politik. Tidak asal memilih Calon Anggota DPR agar terjadi perubahan terhadap kehidupan masyarakat ke depannya.

Setelah dirasa cukup paparan politiknya, karena yang dihadapi adalah mayoritas Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani. Michael Edy Hariyanto yang juga selaku Ketua Kelompok Tani dan Nelayan ( KTNA ) Banyuwangi itu ajak ngobrol Kelompk Tani Tegalrejo Desa Bayu. Mengupas bagaimana ke depan Petani hasil produksi / panen pertaniannya bisa meningkat.

” Agar kita dari hidup bertani atau pertanian ini bisa mencapai kesejahteraan, tentu syarat utamanya adalah hasil panen atau produksi pertanian harus meningkat, harga gabah bagus. Oleh karena itu bapak – bapak sekalian ke depan mari kita tata bersama, untuk mencapai harapan itu kita harus jadi petani yang cerdas, ngerti betul tehnik bertani yang baik dan irit biaya hasil melimpah bagaimana, pandai membaca pasar dan sebagainya. Kita harus bisa mengembangkan usaha pertanian menjadi lebih baik. Saya tahu dan punya solusi untuk itu, karena jadi anggota DPR nanti harus bisa dan mampu memberi solusi menyelesaikan masalah kesenjangan di masyarakat, bukan hanya janji – janji.  Dan masyarakat Petani ke depan tidak akan mengalami kesulitan kebutuhan pupuk, saya akan memenuhi permintaan kebutuhan pertanian masyarakat Tegalrejo dan semua Petani di Songgon ini, “ papar Michael Caleg yang memang punya pengalaman bidang olah pertanian dan usaha pertanian itu.

Selanjutnya Michael mengatakan kepada hadirin, bahwa dirinya tidak bisa berbuat banyak untuk menyelesaikan persoalan kehidupan masyarakat, kalau tidak bisa ambil dan menentukan kebijakan di legeslatif. Disadari meski dirinya sebagai Pengusaha bisa berbuat membantu masyarakat dari uang pribadinya tapi terbatas kemampuannya. Oleh karena itu Michael berharap doa restu dan dukungan untuk duduk di legeslatif dan bisa ambil kebijkan program untuk kesejahteraan masyarakat. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed