oleh

Camat Licin Pada Launching Kegiatan Bedah Rumah Di Desa Jelun

Banyuwangi Oposisi.co.id

Upaya Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk meminimalisir keberadaan rumah warga tidak layak huni, terus bergulir. Hampir semua Pemerintahan Desa se Kabupaten Banyuwangi pada tiap tahun anggaran alokasikan dana melalui APBDES untuk Program Bedah Rumah warga.

Salah satunya pantauan media di Desa Jelun Kecamatan Licin Banyuwangi Jumat 12/10/2018. Ada beberapa warga yang ketiban rejeki sebagai penerima manfaat dari program kerakyatan itu. Dan dalam rangka kegitan itu Camat Licin H. Hartono hadir pada acara yang dikemas dalam ” Launching Kegiatan Bedah Rumah Di Wilayah Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi “.

Camat Licin H. Hartono hadiri acara Launching Kegiatan Bedah Rumah di Desa Jelun, didampingi oleh Kapolsek dan Danpos Ramil Licin. Dalam konfirmasinya Camat Licin kepada awak media menuturkan.

” Ya benar mas kita Launching ini artinya mengawali kegiatan bedah rumah di Desa Jelun. Selanjutnya gayung bersambut ke Desa – Desa lain yang ada di Kecamatan Licin, “ tuturnya Sabtu 13/10/2018.

Tambahnya, bahwa di Desa Jelun ada 10 unit rumah warga yang menerima manfaat untuk dibedah rumahnya. Masing – masing unit rumah mendapatkan anggaran sebesar Rp. 10. 000.000. yang sumber dananya melalui APBDES tahun 2018.

Ketika dikonfirmasi apa harapan dari program bedah rumah tersebut Camat H. Hartono mengatakan.

” Harapannya dari program ini yang pertama adalah mengurangi keberadaan rumah warga yang tidak layak huni, ke dua paling tidak bisa mengurangi angka kemiskinan di Desa Jelun, yang ke tiga adanya kepedulian sosial dari masyarakat, pemerintah, dan dunia usaha, dan yang terakhir mari kita bangun sinergi dan kebersamaan antara Pemerintah Desa, Forpimka, dengan masyarakat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, “ pungkasnya.

Warga Desa Jelun yang bernasib mujur tersebut salah satunya adalah bernama Basuki. Tampak kegembiraan terpancar dari wajah Basuki setelah mendapatkan bantuan dari program bedah rumah. Tentu kegembiraan yang sama dirasakan oleh beberapa warga lain yang pada tahun ini juga sebagai penerima manfaat dari program bedah rumah Desa Jelun tersebut. (rdy35/eta).

2Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed