oleh

Camat Nanik, ” Rogojampi Harus Tetap Jenggirat, Sebagai Ujung Tobak Pemerintah “

Berita Oposisi.co.id

BANYUWANGI,- Hari Raya Idul Fitri plus 7 tepatnya Rabu 12 Juni 2019, Pemerintah Kecamatan Rogojampi Banyuwangi. Gelar acara Halal Bi Halal di Pendopo Kecamatan. Dihadirkan dalam acara tersebut unurs Forpimka Kapolsek Rogojampi beserta jajarannya, Danramil beserta jajarannya, Pejabat instansi lain Kepala Puskesmas, Pengairan, Satkordik, dan Kepala Desa se Kec. Rogojampi beserta perangkatnya.

Acara diawali dengan melakukan Apel bersama di halaman Kantor Kecamatan terlebih dahulu. Namun sebelum digelar Apel bersama kepada para hadirin disediakan layanan cek kesehatan yang difasilitasi oleh Puskesmas Gitik dan Puskesmas Gladag. Tak lama kemudian Apel Bersama pun dilaksanakan dengan tertib. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Nanik Machrufi, ST yang notabene selaku Camat Rogojampi.

Dalam Apel Bersama Nanik Machrufi, ST selaku Camat menyampaikan banyak hal kepada peserta Apel. Yang mana karena memang masih dalan suasana Idul Fitri, Camat Nanik awali sambutannya dengan menyampaikan permohonan maafnya.

“Karena ini masih dalam suasana lebaran, saya selaku Camat menyampaikan mohon maaf lahir dan batin. Mungkin selama berbaur, bersaudara dalam rangkaian kegiatan selama ini bersinggungan dalam saling berkomunikasi dan berkoordinasi ada banyak kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Jadi hari ini kita kosong – kosong, “ mukaddimahnya.

Selanjutnya disampaikan bahwa sebagai ujung tombak Pemerintahan tidak boleh lemah, tidak boleh putus asa.

“Kita sebagai ujung tombak Pemerintahan, kita tidaj boleh lemah, kita tidak boleh putus asa. Rogojampi harus jenggirat artinya Rogojampi harus tetap semangat, “ ungkapnya dengan tegas.

Melalui kesempatan itu Camat Nanik menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak terkait. Bahwa Rogojampi selama satahun terakhir banyak mendapatkan prestasi dan aman terkendali. Dikatakannya bahwa hal tersebut tidak terlepas dari peran serta para pihak baik yang hadir maupun yang belum hadir di Apel Bersama. Disinggungnya Pemerintahan yang baik adalah karena sinergisitas segitiga yang baik yaitu antara Pemerintah, Stakeholder, dan Masyarakat.

Oleh karenanya dari moment Romadhon dan Idul Fitri Camat Nanik berharap ada sinergi sebagai super tim yang solid. Hilangkan rasa demdam dalam hati karena rasa dendam disebutnya menghambat diri sendiri untuk bisa langsung bermunajad kepada Allah.

” Mari diantara kita jangan ada kesombongan, dendam, iri dengki dan sebagainya. Kita tidak perlu gensi untuk menerima kritik dari bawahan kita, dan mari kita sama – sama membuka diri, “ ujarnya.

Soal pelayanan Camat Nanik mengajak untuk bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sebagaimana diintruksikan oleh Presiden Joko Widodo dan Bupati Banyuwangi H. Andullah Azwar Anas disebutnya. Juga diharap bisa mengendalikan Pemerintahan dengan baik, antara yang minoritas dan yang mayoritas tetap hidup berdampingan. Camat Nanik menyampaikan apresiasi akan suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Rogojampi. Dan disampaikan terima kasih kepada Kapolsek Rogojampi beserta jajarannya, Danramil beserta jajarannya, Kepala Desa, KPPS dan PPS, serta instansi terkait. Yang telah mampu menyelenggarakan dan mengawal pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 berjalan dengan baik dan kondusif tidak ada persoalan yang menonjol.

Camat Nanik juga mengingatkan bahwa sebentar lagi akan ada kegiatan yang akan menguras energi besar. Yaitu akan digelarnya Pilkades serentak pada tanggal 9 Oktober 2019 yang mana suhu politiknya lebih hangat dibanding Pemilu Pilpres dan Pileg. Dan untuk wilayah Rogojampi ada 8 desa yang akan mengikuti Pillades Serentak. Oleh karen itu dihimbau kepada perangkat desa untuk berlaku netral tidak terlibat politik praktis pihak sana – sini. Apalagi dalam politik Pilkades ada calon yang demi capai kemenangan melakukan pembunuhan karakter pada calon petahana dengan cara dicari – cari celah kesalahannya.

Jelang akhir sambutannya Camat Nanik sekilas singgung beberapa capaian atau hasil program – program pembangunan selama setahun terakhir. Baik bidang infrastruktur, pendidikan, peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ) dan lain sebagainya. Diharapkan kemajuan pembangunan hendaknya diimbangi dengan peningkatan SDM, yang kemudian dihimbaunya agar Kepala Desa se Kec. Rogojampi merangkul pemuda – pemudi lulusan SMA/SMK dan Sarjana yang masih pengangguran. Untuk diberikan pelatihan – pelatihan supaya bisa mencegah kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran.

Usai Apel hadirin tidak langsung bubarkan diri, melainkan langsung bentuk formasi barisan rambat – rambat semut bersalam – salaman saling bermaaf – maafan. Yang kemudian menuju pendopo Kecamatan untuk mendengarkan tauziah Halal Bi Halal dari Ustad Sidiq. (rdy35/eta).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed