oleh

Dandim 0820 Pimpin Tabur Bunga di TMP Kota Probolinggo

Probolinggo Oposisi, – Salah satu cara yang dilakukan untuk mengenang jasa jasa orang yang berjasa kepada kita atau lebih besar lagi kepada bangsa dan negara ini, adalah dengan datang ke makamnya untuk membersihkan dan tabur bunga serta mendo’akan agar arwahnya bisa bahagia di alam sana dan diampuni segala dosanya serta diterima amal ibadahnya.

Acara tabur bunga di TMP Kota Probolinggo

Dalam peringatan hari Pahlawan, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi, S.Sos.,M.M pimpin langsung ziarah ke TMP Kota Probolinggo.

Senin 12/11/18, tampak tidak seperti biasa, TMP Kota Probolinggo pagi itu, anggota TNI dan ASN serta Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0820 / Probolinggo, berkumpul di TMP Kota Probolinggo.

Saat awak media mengkonfirmasi kegiatan tersebut usai ziarah berlangsung, Komandan Kodim 0820/Probolinggo mengatakan, “ziarah ke Taman Makam Pahlawan sering kita lakukan karena memiliki makna yang sangat mendalam kepada kami sebagai Prajurit dan keluarga besar TNI karena dengan kita datang kesini kita dapat merenung dan berterima kasih kepada para senior yang telah rela mengorbankan tenaga, jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara ini, kita patut mentauladani pengabdiannya kepada bangsa dan negara ini dengan tidak melupakan rasa terimakasih yang mendalam, karna berkat perjuangan merekalah kita bisa menghirup dan hidup di era kemerdekaan saat ini, tugas kita sebagai penerus adalah menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif yang berguna bagi rakyat Indonesia”, pungkas Komandan Kodim 0820/Probolinggo pada awak media.

Di tempat yang berbeda Pasi Pers Kodim 0820/Probolinggo, Kapten Inf Subei Sugino menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini akan membangkitkan kembali rasa Nasionalisme dan patriotisme kita terhadap bangsa ini dan tentunya membangkitkan perjuangan yang belum berakhir untuk NKRI ujar Pasi Pers di halaman depan Makodim 0820/Probolinggo. ( anis)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed