oleh

Dandim 0820/Probolinggo : Esensi Nilai Nilai Kebangsaan Pada Forum Komunikasi Umat Beragama

Kota Probolinggo Oposisi, – Untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan kebersamaan dalam beragama melalui Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Probolinggo.

Dandim 0820/Probolinggo memberikan wawasan kebangsaan kepada FKUB

Dengan menyelenggarakan sarasehan lintas agama, untuk meneguhkan keharmonisan antar umat beragama yang diadakan di aula kantor Kesbangpol kota Probolinggo, jalan Mawar No.39 kota Probolinggo.

Kegiatan tersebut diikuti para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda sekota Probolinggo, sekira 80 orang peserta. Jum’at 28-9-2018 dan acara berjalan dengan penuh kebersaman.

Pada kesempatan ini Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos.,M.M memberikan arahan tentang esensi nilai-nilai kebangsaan, menumbuhkan toleransi dan merawat kebhinekaan yang berpegang kepada Pancasila dan UUD’45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Tampak seluruh peserta memperhatikan dengan seksama penyampaian materi yang diberikan letkol Kav Depri Rio Saransi pada sarasehan Forum Komunikasi antar Umat Beragama tersebut. Kesimpulannya, sesanti Bhineka Tunggal Ika, merupakan pernyataan jiwa dan semangat bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kesatuan bangsa, pungkasnya.

Wakil ketua PC NU yang juga menjabat ketua FKUB kota Probolinggo, H. Dr. Abdul Halim D.pd. SH, M.M, M.Pd mengatakan forum lintas agama ini bertujuan untuk menyatukan visi dan misi dari kemajemukan yang bisa menjadi ancaman dari pihak-pihak yang ingin menghancurkan persatuan NKRI yang beraneka ragam. (anis)

4Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed