oleh

DANDIM 0820/PROBOLINGGO TINJAU RENOVASI RTLH KOTAANYAR

Beritaoposisi.co.id, _ Kepemimpinan merupakan seni yang dijalankan seseorang untuk mewujudkan hasil yang diharapkan oleh seseorang atau kelompok dalam memberikan perintah atau petunjuk yang diberikan. Seni kepemimpinan ini ada beberapa macam atau bentuk tergantung dari gaya pemimpin itu sendiri dalam mewujudkan tujuannya (09/03/19).

Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo didampingi Kapten Czi Hartoyo, Komandan Koramil 0820/18 Kotaanyar, turun ke lokasi RTLH guna meyakinkan proses pengerjaan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sedang berjalan guna mencapai hasil yang maksimal.

Dandim meminjau kegiatan RTLH

Dijelaskan oleh Letkol Inf Imam Wibowo, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, kepada awak media, kegiatan peninjauan ke beberapa lokasi pelaksanaan RTLH yang ada di wilayah tanggung jawab teritorialnya ini, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengerjaan RTLH yang dikerjakan anggotanya dapat berjalan, serta ingin mendengar langsung kendala apa yang ditemui dilapangan, yang nantinya dapat menjadi bahan evaluasi agar dapat di perbaiki sebelum terlambat pungkasnya kepada awak media.

Dengan memonitor secara langsung seperti ini, Komandan Kodim 0820/Probolinggo juga mengajak masyarakat dan komponen lainnya untuk bekerja sama dalam mengerjakan Rumah Tidak Layak Huni tersebut.
“Komandan mengharapkan pengerjaan RTLH lebih menitik beratkan kepada rasa gotong-royong dan kebersamaan hingga menumbuhkan rasa saling memiliki, rasa untuk selalu bersama dalam hal apa pun. Otomatis kalau rasa tersebut sudah tumbuh dalam semua lapisan masyarakat, negara kita akan jaya selamanya,” tegasnya.

Komandan Kodim 0820/Probolinggo menyampaikan kepada pemilik rumah agar mensyukuri bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah bagi warganya melalui TNI sebagai upaya untuk meningkatkan taraf hidup dan kesehatan masyarakat dapat cepat terlaksana.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Kedung Rejoso, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo menyampaikan terima kasih dengan dibangunnya RTLH ini, disamping membantu masyarakat dengan rumah layak huni dan sehat dengan adanya pembangunan RTLH oleh TNI dalam hal ini Babinsa suasana kegotong royongan, kebersamaan dan kepedulian masyarakat semakin tinggi.
Sementara itu, salah satu warga penerima program RTLH juga menyampaikan ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada TNI atas program RTLH ini.

“Kami akan selalu menjaganya dan semoga akan memberikan manfaat buat kami beserta keluarga. Saya dan keluarga sangat berterima kasih kepada Prajurit Kodim 0820/Probolinggo yang telah membantu rehab rumah kami. Semoga TNI diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya,” Ucapnya mengakhiri pembicaraannya.
(Wnt)

 

#dandim 0820/probolinggo

#letkol imam wibowo

#rtlh kodim probolinggo

7Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed