oleh

Danlanal Banyuwangi Hadiri Pelantikan 50 Orang Anggota DPRD Periode 2019/2024

Berita oposisi.co.id.

BANYUWANGI– Sudah tiba saatnya dimana waktu dan hari pelaksanaan Pelantikan pengangkatan sumpah janji kepada 50 Orang Anggota DPRD Kab. Banyuwangi yang baru untuk masa jabatan 2019/2024 di Gedung DPRD Kab. Banyuwangi, tepatnya di ruang rapat Paripurna, Rabu malam (21/8/19).

Dalam Rapat Pelantikan tersebut  dihadiri oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M bersama Ketua Cabang 6 Korcab V DJA ll. Turut hadir pula para tokok tokoh penting baik dari para Pimpinan/pejabat penting Pemerintah Banyuwangi serta tokoh Sosial kemasyarakatan.

Tiba pada giliranya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dalam berikan sambutannya menyampaikan, “Percepatan pembangunan disemua sektor sudah berjalan dengan baik bahkan banyuwangi mendapatkan prestasi di beberapa bidang, namun cuma satu yang masih belum terselesaikan yaitu mengatasi masalah KTP dan KK. Saya tekankan kemaren pentingnya Pelayanan publik dan berkali kali kami sampaikan kedepan kita harus berubah bersama sama harus jauh lebih transparan harus cepat berikan kepada rakyat. kecuali pelayanan yang berkaitan dengan pemerintah pusat yaitu persoalan KTP. Di medsos keluhan yang paling banyak yang saya terima adalah KTP dan KK. kenapa KTP dan KK ini jadi masalah ?.. karena dari jumlah 5000 yang melakukan perekaman kita kadang baru dikirim 500 lembar KTP. Sehingga jumlah perekaman dengan jumlah KTP yang mesti kita terbitkan tidak seimbang. Maka banyaklah orang yang komplain karena sudah ngurus KTP 3 sampai 4 bulan masih belum mendapatkan KTP.”.. Terang Bupati Anas.

Sementara Sekretaris DPRD Suprayogi membacakan SK Gubernur Jatim tentang pemberhentian anggota DPRD Banyuwangi periode 2014-2019 dan peresmian pengangkatan anggota DPRD periode 2019-2024. Usai pembacaan SK, 50 anggota dewan terpilih, mengucapkan sumpah/janji sebagai anggota DPRD dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi.

Rapat paripurna lantas dilanjutkan dengan pengumuman dan penetapan pimpinan sementara DPRD Banyuwangi periode 2019-2024 oleh Sekretaris DPRD Suprayogi. Terpilih Ketua DPRD Banyuwangi periode lima tahun ke belakang, yakni I Made Cahyana Negara sebagai Ketua sementara DPRD periode 2019-2024. Sedangkan posisi Wakil Ketua Sementara dipercayakan kepada anggota dewan incumbent asal PKB, yakni M. Ali Mahrus.

Disela – sela menghadiri undangan anggota dewan perwakilan rakyat tersebut Danlanal Banyuwangi mengatakan,

“Bahwa Anggota Dewan yang terpilih dan dilantik malam ini adalah perwakilan warga masyarakat terbaik yang sebelumnya mengikuti kompetisi pileg 2019 di berbagai dapil masing-masing sekabupaten Banyuwangi dan dari berbagai parpol“. ungkapnya.

Di penghujung acara paripurna pengambilan sumpah janji, kemudian ditutup dengan doa penyampaian ucapan selamat dan ramah tamah. (Ktb/penlanal.bwi)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed