oleh

Danramil Kodim 0820/01 Kanigaran Pimpin Pembersihan Bantaran Sungai

Probolinggo Oposisi, _ Bersih bersih bagi Kelurahan Sukabumi untuk kali ini bisa dikatakan cukup prestisius. Biasanya yang diselenggarakan diareal perkantoran atau perumahan, fokusnya saat ini adalah sepanjang Sungai Kasbah yang melintasi wilayah Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo (08/12/18).

Karya bakti pembersihan sungai menjadi sasaran utama sehubungan dengan sekitaran sungai ditumbuhi rerumputan liar. Pemanfaatan lahan sepanjang bantaran sungai ini untuk menjadi indah dan bermanfaat adalah dengan menanaminya dengan bibit tanaman yang bermanfaat.

Penuh dengan semak semak rumput

Kurang lebih 100 bibit tanaman keras, seperti mangga, jambu air dan sukun. Alasannya, tanaman keras ini sangat baik untuk penahan air tanah sehingga dapat menjadi cadangan air tanah. Manfaat lainnya adalah dinding sungai yang masih tanah kemungkinan kecil akan tergerus abrasi.

Dengan pelibatan seluruh unsur masyarakat di Kelurahan Mayangan sehingga memikat hati Danramil 0820/01 Kanigaran, Kapten Inf Gatot Widiono untuk terjun langsung kelapangan bersama lima Babinsanya.

Mereka hadir bersama Lurah berikut Ketua RT dan RW serta perangkatnya. “Dengan tanaman buah yang kita tanam semoga mempercantik dan harapannya masyarakat yang berada di sekitar bantaran sungai turut menjaga dan merawatnya”, ucap Kapten Inf Gatot. Seraya mengusap keringat dikeningnya.
(Anis)

6Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed