oleh

Danrem 083/Bdj Beri Pengarahan Kepada Bintara dan Tamtama Baru

Kota Malang Oposisi, _ Sebanyak 148 anggota yang terdiri dari 20 tamtama dan selebihnya Bintara menerima pengarahan dari Kol. Inf Bagus Suryadi Tayo di Aula Korem 083/Bdj jalan Letjen Sutoyo Kota Malang. Pengarahan ini sekaligus sebagai pembekalan kepada bintara-bintara yang baru pertama kali melaksanakan dinas di Satuan komando kewilayahan. (Malang, 25/10/2018)

Dalam pengarahannya, Danrem 083/Bdj mengingatkan kembali kepada para anggota baru yang mayoritas sebelumnya bertugas di Satuan Tempur (Kostrad). Anggota baru ini akan disiapkan sebagai Bintara Pembina Desa atau yang biasa disebut dengan Babinsa. Oleh sebab itu anggota harus segera merubah mindset (cara berpikir) agar anggota diterima oleh masyarakat.

Kunci suksesnya adalah tumbuhkan naluri kepekaaan, naluri Kepedulian, dengan Berbuat dan Bertanggung jawab terhadap wilayah binaan yang menjadi tanggungjawab Babinsa. Babinsa hadir diwilayah harus bisa bersikap sebagai mobilisator oleh sebab itu tunjukkan kinerja yang terbaik. Wilayah tugas yang akan kalian hadapi berbeda dengan sebelumnya.

Oleh sebab itu Jadikan wilayah tugas yang baru untuk karier yg lebih baik. Ujar kol Bagus.

Danrem memberikan pengarahan di hadapan prajurit

Diakhir pengarahannya, orang nomor satu di Korem 083/Bdj itu mengingatkan agar berhati-hati dalam memanfaatkan media sosial, media sosial bisa berdampak positif maupun negatif.

Keberadaan Media sosial bisa kalian jadikan media untuk mengetahui situasi dan perkembangan terkini yang terjadi di daerah lain yang berdampak negatif, dan kaitkan dengan perkembangan di wilayah tugas kalian agar kita bisa mengantisipasi kejadian serupa agar tidak terjadi di wilayah tugas kalian nantinya.

Selalu junjung Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI, karena itu pedoman kita dalam bermasyarakat. Ujarnya sebelum menutup pengarahan. (anis)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed