oleh

Danrem 083/Bdj Menjadi IRUP di Hari Santri Nasional

Malang Oposisi, – Hari ini terasa istimewa bagi santri Pondok Pesantren An-Nur 2 di Bulu Lawang kab. Malang. Karena bertepatan dengan Hari Santri Nasional tahun ini, Danrem 083/Bdj Kol Inf Bagus Suryadi Tayo menjadi Irup ( inspektur upacara ) kegiatan Upacara Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2018 yang jatuh pada hari Senin 22 Oktober 2018.

Dalam sambutannya Kol Inf Bagus menyampaikan bahwa Hari Santri merupakan Babak baru dalam sejarah umat islam Indonesia, karena itu merupakan wujud relasi yang harmoni antara kalangan santri dengan Pemerintah.

Danrem 083/BDJ menjadi Irup di HSN

Kalangan Santri diharapkan dapat mencurahkan energinya untuk menjaga persatuan dan kesatuan ditengah situasi saat ini yang penuh dengan fitnah dengan maraknya penyebaran berita Hoax. Ujaran kebencian, propaganda kekerasan hingga terorisme.

Tepat kiranya dalam memperingati Hari Santri Nasional ini mengambil tema “Bersama Santri Damailah Negeri”

Dan ini sebagai momentum untuk mempertegas peran santri sebagai pioner perdamaian yang berorientasi pada spirit moderasi Islam Indonesia yang memiliki karakter moderat, toleran, dan komitmen cinta tanah air.
Oleh karena itu mari kita tebarkan kedamaian kapanpun, dimanapun dan kepada siapapun, imbuh Danrem 083/Bdj

Diakhir sambutannya Kol Bagus berpesan kepada para santri untuk selalu menjalankan ajaran agama yang diyakininya secara iklas dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dengan menjalin silaturahmi serta mengingatkan kembali bahwa keamanan dan ketertiban bangsa ini merupakan tugas bersama, termasuk para santri, bukan hanya TNI dan Polri.

Saya minta seluruh komponen bangsa aktif dalam menciptakan suasana keamanan dan ketertiban untuk mengantisipasi ancaman radikalisme. Ungkapnya dihadapan hampir 3.700 santri. (anis)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed