oleh

Demokrat & Golkar Bangun Kontruksi Koalisi Cabup Cawabup Banyuwangi

-Daerah-26 views

Berita Oposisi.co.id

Belum reda hiruk pikuk Pilpres dan Pileg 2019, sebentar lagi Banyuwangi akan digoyang dengan gemuruh politik Pilkada. Yaitu munculnya Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang direncanakan akan dilaksanakan pada 2020 mendatang. Diakui atau tidak tensi politik Pilkada lebih tinggi ketimbang suhu politik Piplres dan Pileg.

Pertemuan antara Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH dkk dengan orang penting di tubuh Partai Golkar Ruliyono dkk di Connato Genteng Kamis malam 13/06/2019. Bukan sekadar nyantai menikmati hidangan roti dan kopi saja, namun muatan bahas politik Pilkada Banyuwangi jadi agenda utamanya. Mereka sepertinya serius merencanakan dan membicarakan koalisi dukung dan usung Cabup Cawabup Banyuwangi.

” Ya mas, kami Demokrat dan Golkar bahas tentang Cabup dan Cawabup Banyuwangi ke depan. Memang kami belum menentukan siapa yang akan kami usung. Tapi setidaknya kami Demokrat dan Golkar berkomitmen untuk bersama – sama dalam koalisi dukung dan usung Cabup Cawabup Banyuwangi siapapun nanti yang menurut kami pantas untuk rakyat Banyuwangi, “ ucap Michael Ketua DPC Demokrat saat dikonfirmasi.

Lanjut Michael bahwa Demokrat dan Golkar berkeinginan yang sama yaitu mengusung dan mendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati yang benar – benar bisa bekerjasama membangun dan berkomitmen mensejahterakan rakyat Banyuwangi.

Penasaran dengan bangunan kontruksi koalisi Partai Demokrat dengan Partai Golkar awak media kejar pertanyaan kepada Michael cari tahu siapa sebenarnya Cabup yang diidam – idamkan untuk rakyat Banyuwangi ke depan. Karena tidak mungkin bangunan koalisi itu tanpa arah dan muatan. Semula sepertinya rahasia dan sekali Michael menyampaikan kepada awak media, namun pada akhirnya tercetus juga.

” Begini mas, benar tidak mungkin kami berkoalisi tanpa ada kejelasan siapa yang akan kami usung dan kami dukung. Jujur sampai hari ini kami masih belum menentukan siapa Cabup yang akan kami bawa. Secara internal di Demokrat berharap sekali bila Ibu Ratna Ani Lestari kembali memimpin Banyuwangi ke depan. Terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, menurut kami bu Ratna tepat dan sosok pemimpin yang baik untuk rakyat Banyuwangi. Ya.. semoga saja bu Ratna punya keinginan yang sama dengan kami, yaitu bagaimana membangun dan mensejahterakan rakyat Banyuwangi ke depannya mas , “ lontar dan cetus Michael Edy Hariyanto, SH.

Karena nama Ratna Ani Lestari disebut – sebut sebagai sosok Cabup yang diharapkan oleh pentolan Demokrat Banyuwangi. Selanjutnya awak media konfirmasi mohon respon dan tanggapan sosok perempuan yang pernah menjabat sebagai Bupati Banyuwangi di masanya.

” Insyaallah,,semua harus lewat survey dll , “ responnya dengan singkat Via WhatsApp Jumat 14/06/2019. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed