oleh

Dengan Membatik Jadikan Perekat ke Bhinekaan Nusantara

Malang Oposisi, _ Batik telah menjadi kekayaan artistik Indonesia. Beragam motif batik di Tanah Air memiliki makna yang tersimbolkan pada gambar pada batik tersebut. Dalam suatu acara terkadang kita mengenakan motif batik berbeda-beda.

Hal inilah yang menginspirasi para istri prajurit dilarang raya untuk mengadakan acara yang bertemakan ” membatik perekat kebhinekaan nusantara” dalam rangka HUT Ke-73 TNI yang diselenggarakan hari ini Selasa, 2 Oktober 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Skodam V/Brw kota malang kali ini bertepatan dengan hari batik Nasional. Tampak hadir dalam acara membatik adalah

1. Ny. Nida Marga Taufik ketua divisi 2/K
2. Ny. Andi Wijaya ketua Pia Ag Cab 3/DII Abd shaleh
3. Ny. Inne Bagus Suryadi Tayo Ketua Persis KCK Koocab 083
4. Ny. Elis Nanang H ketua Jalasenastri lanal Malang dan
Ny Jajuk Rendra K ketua TP PKK Kab. Malang

Nilai-nilai toleransi telah hidup ratusan tahun, kita ingin mengajak agar kita selalu menjaga persaudaraan dan perdamaian dengan memperteguh kebhinekaan.

Ibu Inne Bagus Suryadi Tayo, selaku ketua Persis KCK Koorcab Rem 083/Baladhika Jaya menggoreskan tinta batik

Sikap yang tidak menghargai perbedaan pendapat, kesetaraan dan keberagaman aspirasi semestinya bisa dicegah jika semua pihak memahami dan mengamalkan nilai kearifan lokal dengan budaya masing-masing termsuk dengan membatik. Karena dengan membatik segala pemikiran dan aspirasi dapat kita wujudkan. Dengan terus menghidupkan nilai-nilai kearifan yang diajarkan para sesepuh kita secara turun-temurun dan meneruskannya pada anak-anak kita.

Dalam pembukaannya, ibu Inne Bagus Suryadi Tayo, selaku ketua Persis KCK Koorcab Rem 083/Baladhika Jaya menyampaikan “. Hari ini tanggal 2 Oktober 2018 adalah hari batik nasional yang dilakukan untuk memperingati batik sebagai warisan kemanusiaan yg ditetap kan oleh UNESCO yang merupakan penghargaan bagi budaya indonesia dan budaya nusantara.” Kegiatan yang kita laksanakan ini juga bertepatan dengan hari jadi TNI ke 73 yang sebentar lagi akan kita rayakan. Indonesia negara yg sgt kaya yg berbagai macam suku bangsa dan bahasa serta tradisi budayanya. Batik diharapkan menjadi perekat kebhinekaan, imbuh ibu Inne Bagus Suryadi Tayo.(anis)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed