oleh

DESA KLAMPOKAN PROBOLINGGO SEGERA BANGUN 1KM PIPANISASI AIR BERSIH DAN 21 UNIT PENERANGAN JALAN UMUM

Probolinggo Oposisi, _ (11/02/19) Kades Klampokan kecamatan Besuk kabupaten Probolinggo menyampaikan dalam acara musyawarah rencana pembangunan desa. Dengan pemaparan program
pipanisasi sepanjang 1 km untuk air bersih yang akan di laksanakan tahun ini. Sumber air sudah ada sehingga tinggal menyalurkan ke seluruh warga desa.

Program tersebut merupakan sebagai bentuk komitmen pemerintah desa Klampokan dalam pengabdian masyarakat.

musren dengan penyerapan aspirasi

Selain itu ada program penerangan jalan sebanyak 21 unit lampu penerangan jalan umum yang akan di tempatkan di lokasi yang gelap dan rawan, tiap bulan gratis, ijin langsung pada PLN.

Camat Besuk Teguh Prihandoko menyampaikan bahwa musdes awal mula pembangunan. Musren pertama di bulan Januari dan Pebruari menjadi pengajuan awal untuk ke APBD kabupaten yang melalui tahapan di musren tingkat kecamatan. Kemudian yang ke 2 pada bulan Juni/Juli untuk di masukkan dalam anggaran desa.

Usulan yang pertama bisa juga jadi diusulkan lagi pada musren ke 2. Dan semua kegiatan harus masuk di RKPD kabupaten dan propinsi maupun APBN yang di sesuaikan dengan formulir pengajuan. Namun perlu di ingat, harus di kawal jangan di tinggal diam terus di perhatikan.

Camat menggugah masyarakat untuk berperan aktif di dalam mengajukan proposal pembangunan melalui jasmas (jaringan aspirasi) anggota dewan yang masih menjabat untuk tahun 2019. Terutama yang berasal dari wilayah kecamatan Besuk ini. Apalagi melihat kiprah turunnya jasmas di tahun 2018 kemarin yang sangat tinggi, dari 17 desa di wilayah besuk ada 10 desa yang telah mendapatkan jasmas dari 3 anggota dewan yang tinggal di wilayah kecamatan Besuk, meskipun berbeda partai.(agg)

17Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed