oleh

Desa Pilang Randublatung Blora Dinilai Tidak transparan terkait ADD dan DD

Beritaoposisi.co.id Blora, _ Abu Ali Maskuri atau yang akrab di panggil mas Abun, warga Desa Pilang Rt 01 Rw 03 kecamatan Randublatung Blora, (03/09/19) mendatangi kantor balai desa Pilang menyampaikan surat permintaan atau permohonan salinan laporan APBDes dan LPJ desa Pilang tahun anggaran 2015, 2016, 2017 dan 2018.

Menurut Abun, selama ini desa tidak transparan kepada warga dalam penggunaan anggaran tersebut. Sumber sumber dana tersebut berasal dari mana saja dan berapa jumlahnya juga tidak transparan. Bahkan ada juga proyek dikerjakan tanpa ada papan proyek.

Melihat apa yang terjadi selama ini di Desa Pilang tersebut, sebagai warga desa yang mempunyai hak untuk melakukan pengawasan atau sebagai kontrol terhadap kegiatan proyek tersebut.

Abun melayangkan surat kepada Kepala Desa Pilang (03/09/2019) namun hingga saat ini (09/09/2019) belum mendapat balasan atau tanggapan dari kades Pilang. Dalam kesempatan lain Ketua FORKOM BS ( Forum Komunikasi Masyarakat Blora Selatan ) Sugiarto atau akrab dipanggil Ember, mengatakan bahwa memang selama ini banyak warga yang tidak tahu berapa dana yang diterima oleh desa dan digunakan untuk apa saja, apalagi terkait copy atau salinan LPJ desa tiap tahun, kemungkinan banyak warga yang tidak tahu.

Ember berharap adanya transparan atau keterbukaan untuk penggunaan dana dana tersebut diwilayah desa,biar masyarakat secara langsung bisa berperan aktif dalam pembangunan di desa.(sal)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Randublatung harus banyak mas Abun!!
    Agar desa kita berkembang seperti halnya desa-desa yang lain diluar Blora khususnya Randublatung..
    Tak ewangi doa Soko Jogja mas Abun..

News Feed