oleh

Di Duga Kades Ngadirejo Probolinggo, Embat Honor Guru Paud

Probolinggo Oposisi,  _ (31/01/19) Guru dengan pengabdian dan loyalitas tinggi apalagi guru Honorer. Berawal dari pengaduan masyarakat, (27/01/19) kepada Sugiyo selaku tokoh dan PAC PEMUDA PANCASILA Kec. Sukapura. Warga mengadukan tentang informasi HONOR GURU BUNDA PAUD selama 3 tahun tidak diberikan di Desa Ngadirejo Kec. Sukapura

Dua guru honorer yang di embat gajinya

Sugiyo berupaya menemui Kepala desa Ngadirejo KS dikarenakan sebagai penanggung jawab pemerintah desa. Namun oknum Kades KS tidak bisa ditemui ataupun dihubungi, maka Sugiyopun berupaya membantu guru PAUD yang kehilangan HAK HONOR selama kurun waktu tahun 2016, 2017, 2018 dengan menghadapkan untuk mengadu ke Camat Sukapura.

Menghadap Camat memohon bantuan kebijakan menyikapi NASIB BUNDA PAUD ini. Namun dan Camatpun berterimakasih dan mengapresiasi kepedulian Sugiyo.

Dalam hal membantu masyarakat diwilayahnya Sugiyo juga pernah menghadap anggota DPRD komisi A. Kab Probolinggo Bapak Supoyo. Juga merupakan tokoh masyarakat suku Tengger diwilayah Kec Sukapura, mendapat respon positif dan ucapan terimakasih atas kepedulian Sugiyo selaku Tokoh masyarakat sekaligus PAC PEMUDA PANCASILA kec. Sukapura.

Saat Sugiyo tanggal 23 Januari 2019 bertemu dengan BABINSA desa Ngadirejo wilayah Koramil Sukapura, Sertu Hasan, Sugiyo menanyakan perihal guru Bunda PAUD. Mendapat keterangan bahwa BABINSA juga sudah lama mengetahui hal ini dan sudah melaporkan ke Danramil juga ke atasannya BHATIKOMSOS Koramil Sukapura.

Bahkan Sudah berupaya membantu dengan beberapa kali mendatangi Kepala Desa Ngadirejo, namun tidak pernah ada ditempat, bahkan Nomor Telfonpun tidak diangkat atau tidak aktif.

Namun situasi menjadi berubah, saat tertangkapnya Kepala desa Ngadirejo KS oleh Polisi pada 29 Januari 2019 kemarin tersandung kasus narkoba, dan kini Kades Ngadirejo berada di Polres Probolinggo.

Penderitaan dan nasib guru honorer lengkap sudah, setelah mendengar kabar kadesnya tertangkap dengan kasus Narkoba.

Nama nama guru Bunda PAUD adalah

A. Paud Puji Rahayu Dusun Krajan (putus) Ngadirejo.
1. Bunda Suryatin
2. Bunda Suhartika.

B.paud cemara Tengger .dusun Cemara tiga.
1.bunda Puji Lestari

2. Bunda: indriyani.

C. Paud Edelweis Tengger dusun Merati.
1.bunda Sriwahyuni
2. Bunda Martini.

Kuat dugaan anggaran di embat Kades KS yang saat ini meringkuk di ruang tahanan polres Probolinggo, dengan Kasus Narkoba.  (pra)

98Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed