oleh

Dinas Kominfo Sidoarjo Diduga tidak Transparans dalam Penggunaan Anggaran

Sidoarjo Oposisi, – Wartawan media online dan cetak yang tergabung dalam Koalisi Wartawan Penegak Transparansi Anggaran (Kowargatra), mendatangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sidoarjo.

Kedatangan Kowargatra di Dinas Kominfo ini guna menyampaikan aspirasi terkait dugaan adanya kurang transparannya dinas kominfo dalam pengelolaan anggaran kegiatan study komparatif dan kegiatan sejenis lainnya.

Kehadiran Kowargatra di temui Kasi Media, Kemitraan dan Komunikasi Publik Kusdiyanto. Sementara Kepala Dinas Kominfo Kabupaten sidoarjo Drs Y. Siswojo tidak berada di kantor.

Kordinator KOWARGATRA dan juga pemerhati kebijakan publik Heru Sastrawan mengatakan, Kominfo sebagai Mediator antara pemerintah dengan pihak Media, semestinya harus berperan aktif untuk menjadi Penengah setiap ada Momen kegiatan yang dilaksanakan pemeritah Sidoarjo.

“Salah satu peran Dinas Kominfo adalah sebagai penghubung antara pemerintah dengan pihak media. Mereka seharusnya bisa memposisikan diri untuk berperan aktif sebagai mediator komunikasi antara pemerintah dengan media,” Kata Heru Sastrawan, Senin (19/11/2018).

Heru menambahkan bahwa Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain, seperti kegiatan pembangunan ataupun kegiatan lain yang erat kaitannya dengan Pemerintahan Sidoarjo. Namun yang terlihat bahwa tugas dan fungsi tersebut belum terlaksana sepenuhnya.

Dalam sesi audiensi dengan pihak kominfo tersebut, team media menanyakan terkait Transparansi Anggaran Kegiatan study komparatif Kominfo Sidoarjo yang tidak ditampilkan dalam SiRUP sehingga item anggaran tersebut tidak terakses oleh publik.

Atas pertanyaan tersebut, Dinas Kominfo yang diwakili oleh Kusdianto, tidak menjawab. Sebaliknya, Kusdianto memberikan saran untuk langsung mengajukan pertanyaan tersebut secara tertulis. (Zeey/team)

8Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed