oleh

DINAS PENDIDIKAN NGAWI ADAKAN BIMTEK EVALUASI KINERJA PENGAWAS DAN KEPALA SEKOLAH

Peserta bintek ,Pengembangan Sumber Daya Pendidik Dan Tenaga Kependidikan di Sarangan

 NGAWI BERITAOPOSISI.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan kwalitas pendidikan,  Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pendidikan  terus melakukan  terobosan secara continew. Hal itu bukan tanpa alasan, karena di balik pesatnya perkembagan pendididikan memerlukan kerja keras untuk memenangkan kompetisi baik ditingkat daerah maupun nasional. Di sisi lain tentu dalam padatnya pelaksanaan jadwal yang telah di agendakan, ada hal – hal yang perlu di evaluasi. Ini di maksudkan sebagai  sarana control program terkait berapa prosen target yang telah dicapai.

Bertitik tolak dari hal itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi mengadakan kegiatan yang bertemakan Pengembangan Sumber Daya Pendidik Dan Tenaga Kependidikan di Sarangan , Magetan, Jawa Timur Tanggal 8-9 oktober 2018. Kegiatan dengan judul Bimtek Evaluasi Kinerja Pengawas Dan Kepala Sekolah tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Ngawi, Pengawas dan Kepala Sekolah Dasar, Pengawas dan Kepala sekolah Menengah Pertama serta dari Bapeda dan Inspektorat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi Drs Abimanyu Msi dalam sambutanya mengatakan bahwa evaluasi sangat penting sebagai tolak ukur dari target.

“ Tentu evaluasi itu sangat penting untuk mengukur seberapa prosen dari keberhasilan dan bagaimana harus memenuhi kekurangan dari target. Diharapkan juga dari kegiatan ini kita dapat menyimpulkan  kekurangan yang selama ini menjadi kendala sekaligus mencari solusi dari persoalan itu sendiri.”ujarnya

Seperti kita ketahui bersama bahwa  Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi selalu berupaya meningkatkan kwalitas pendidik sesuai dengan perkembangan dunia pendidikan yang begitu pesat. Hal itu dimaksudkan untuk membangun profesionalisme yang mampu bersaing menuju Aparatur Sipil Negara berkelas international.

“ Dari apa yang diharapkan pemerintah dengan mutu ASN yang bertaraf international tentu perlu adanya evaluasi yang mendalam. Dengan adanya kegitan semacam diharapkan akan menemukan sebuah solusi dari persoalan – persoalan yang selama ini  menghambat jalannya program .” Terang Kepala Bidang Ketenagaan Dinas pendidikan Kabupaten Ngawi Drs M Fachrudin dalam sambutanya. ( RYS/ADV/Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi )

1Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed