oleh

Dinas Pertanian Flores Timur Genjot Peningkatan Produktifitas Pertanian

Flores Timur beritaoposisi.co.id, _ Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Flores Timur, Antonius Wukak Sogen mengatakan Pemerintah Pemerintah Flores Timur , melalui Dinas Pertanian Flores Timur, kini terus berupaya menggenjot produktifitas pertanian dengan meluncurkan berbagai program pertanian seperti suplai bibit unggul, Alat mesin pertanian (Alsintan), pupuk, obat obatan serta melakukan pendampingan kepada para petani.

Dengan potensi sumberdaya alam, sumberdaya manusia serta didukung dengan sarana pertanian yang ada, Anton Wukak berharap produksi pertanian di Flores Timur akan terus meningkat, disampaikannya pada kegiatan sosialisasi revolusi pertanian yang diselenggarakan di Konga, Kecamatan Titehena, Flores Timur, NTT, pada hari Rabu 15 Mei 2019.

Pada kesempatan tersebut, Anton Sogen juga mengatakan pemerintah kini tengah melakukan percepatan produktifitas. Menurutnya berbagai bantuan pemerintah diantaranya adalah alat mesin pertanian yang sudah tersalurkan kepada petani merupakan kewajiban dan bentuk partisipasi pemerintah dalam menanggapi keluhan petani.

” Pemerintah sudah kasi peralatan gratis, diharapkan para petani dapat menggunakan secara baik dan optimal” kata Anton.

Lanjutnya, revolusi pertanian sangat memerlukan penguatan aspek sumber daya manusia yang berkualitas, tekad dan kemauan dari pada masyarakat petani itu sendiri. Ia menghimbau, bagi petani yang belum tergabung dalam kelompok tani agar segera bergabung dalam kelompok tani, dan bagi kelompok tani yang belum dikukuhkan agar segera dikukuhkan.

“Dengan potensi pertanian dan partisipasi pemerintah dan tekad masyarakat tani, kita berharap skala usaha pertanian dan daya saing produk pertanian meningkat. Tandas Anton Sogen.

Di sisi lain, lanjutnya Ia mengatakan pertanian tentunya punya hubungan dengan peternakan. Pemda Flores Timur melalui Distan Flores Timur kini sedang mendorong para orang muda untuk beternak.

” sekarang kita lagi dorong untuk beternak kambing mutujenetik, selain itu kitaAtt mendorong untuk beternak ayam. Segala pakan ternak dihasilkan dari pertanian, jadi harus ada kalaborasi antara pertanian dan peternakan”. Pungkas Anton Sogen. (*Atten)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed